Windah Basudara Galang Dana untuk Kesembuhan Kurnia Meiga

by | Jul 11, 2023

Ekonomi | Gaming | Hiburan | Kurnia Meiga | Sosial | Video Game | Windah Basudara

FOMOMEDIA – Tarian bocil kematian kembali beraksi. Setelah sukses mengumpulkan dana amal Rp1 miliar, kini Windah Basudara galang dana untuk eks kiper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga.

Siapa yang tak kenal YouTuber gaming paling hit di Indonesia Windah Basudara? Setelah berhasil melakukan aksi amal dengan mengumpulkan donasi hingga tembus Rp1 miliar pada pertengahan Mei 2023 lalu, kini ia kembali gelar aksi galang dana.

Pemilik akun YouTube @WindahBasudara tersebut diketahui sedang melakukan aksi galang untuk membantu sesama. Salah satu sosok yang akan diberikan hasil penggalangan dana tersebut adalah Kurnia Meiga.

Sosok Meiga saat ini diketahui sedang menjalani perawatan mata di Yayasan PSSI. Meiga didiagnosis mengidap penyakit Papilledema, yakni pembengkakan saraf optik mata yang bisa mengakibatkan kehilangan penglihatan secara tiba-tiba.

Selain untuk Kurnia Meiga, donasi tersebut juga akan disalurkan untuk korban banjir di Lumajang, anak kuli bangunan yang terancam penyakit ganas, dan bayi cilik yang mengidap HIV.

Pria kelahiran Manado, 14 Maret 1992, tersebut melakukan penggalangan tidak hanya melalui akun YouTube-nya saja. Windah pun melibatkan game PopCat.

“Tanggal 11 Hari Selasa Jam 1 Siang (13.00) WIB. Letsgo kita bikin Indonesia masuk 10 besar dunia PopCat sambil memberikan tribute untuk kiper legendaris Indonesia @egahermansyah sekaligus Charity ke 3 campaign lembaga!” tulis Windah di dalam unggahan akun Instagramnya @windahbasudara.

“Kalau Indonesia berhasil masuk peringkat 9, aku akan ikut donate dari uang pribadi sebesar 50 juta rupiah. Nantinya hasil akhir penggalangan dana akan dibagi rata ke 4 campaign yang ada di slide ini termasuk untuk Bang Ega,” lanjut Windah.

Ia pun memberikan keterangan semisal donasi jika terlalu banyak, ia akan menambah lembaga yang akan menerima donasi.

Terkumpul Rp125 Juta dalam 2 Jam

Windah Basudara yang mengajak para pengikutnya untuk bermain PopCat tersebut telah berhasil menggalang dana sebesar Rp125 juta dalam waktu 2 jam. Windah memulai pengumpulan donasi, Selasa (11/7/2023) tepat pukul 13:00 WIB.

Dengan memanfaatkan PopCat, Windah memiliki target Indonesia bisa masuk 10 besar Leaderboard PopCat. Hingga pukul 15.00 WIB, Indonesia berada di peringkat 11 dengan total 6,8 juta klik foto kucing.

Di dalam PopCat, para pengguna hanya perlu melakukan klik sebanyak-banyaknya foto kucing. Dari tiap negara akan ditotal seberapa banyak para pemain yang telah melakukan klik foto kucing yang bisa mangap dan matanya bersinar.

Dengan total 11,1 juta subscriber, Windah Basudara terus berusaha mengumpulkan donasi itu. “Gue butuh bantuan semua klan, guys. Klan Mobile Legend, klan bocil, klan JKT48, klan COC, kita butuh bantuan semua klan, guys,” ucap Windah dalam YouTube live.

Penulis: Sunardi

Editor: Yoga

Ilustrator: Vito

BAGIKAN :

ARTIKEL LAINNYA

KOMENTAR

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments