Vokalis Avenged Sevenfold Bakal ke Indonesia Tahun Depan

by | Nov 10, 2023

Avenged Sevenfold | M. Shadows | Musik
Vokalis Avenged Sevenfold

FOMOMEDIA – Vokalis Avenged Sevenfold dikabarkan akan berkunjung ke Indonesia tahun depan. Namun, belum jelas dengan siapa saja ia akan berkunjung.

Matthew Charles Sanders atau lebih akrab dikenal M. Shadows mengonfirmasi bakal berkunjung ke Indonesia pada 2024 mendatang. Vokalis sekaligus pentolan Avenged Sevenfold (A7X) tersebut menyampaikan via akun X miliknya.

Kami akan ada di sana [Indonesia],” tulis Shadows.

Bahas Serangan Hamas

Kabar kunjungan tersebut disampaikan Shadows usai dirinya membalas cuitannya yang mengulas tentang konflik Hamas dan Israel. Dalam cuitannya pada Kamis (12/10/2023) lalu, ia merasa prihatin terhadap orang yang dianggap keluarga dan temannya tewas dalam serangan Hamas, Sabtu (7/10/2023).

Saat terbangun, saya mengetahui bahwa orang-orang yang saya anggap sebagai keluarga dan teman tidak berhasil selamat dalam serangan baru-baru ini. Teman-teman yang menghadiri pertunjukan terakhir kami di Israel,” tulis Shadows.

Melihat cuitan itu, beberapa penggemar A7X menganggap bahwa band tersebut telah pro terhadap Israel. Akhirnya, beberapa orang menanggapi rasa kekecewaan terhadap Shadows.

Cuitan Shadows yang membela Israel itu pun mendapatkan respons beragam. Bahkan, beberapa penggemar A7X lainnya mengaku telah terpengaruh akan musik metal grup asal Amerika Serikat itu. 

Anda membuat dampak besar dalam hidup saya. Saya tumbuh dengan mendengarkan kalian. Namun sebagai seorang Muslim, saya juga tidak bisa mengabaikan penderitaan yang dialami warga Palestina selama serangan Israel sebelum tanggal 7 Oktober [2023],” tulis akun @wmuhdammar.

Shadows membaca tanggapan itu pun mengerti. Ia tidak melupakan apa yang pernah dilakukan oleh Israel terhadap Palestina. Bahkan, pria yang berusia 42 tahun tersebut tidak anti terhadap kelompok Muslim. Ia hanya menegaskan bahwa setiap orang berhak berduka atas teman dan orang yang dicintainya ketika telah tiada.

Kemudian akun @kridalaksana_ memberikan dukungan kepada Shadows. “Kami mencintaimu, Matt. Fans di sini sangat semangat untuk menunggumu kembali ke Indonesia di tahun 2024.

Shadows pun memberikan tanggapan bahwa dirinya akan ada di Indonesia. Dari situlah diketahui bahwa Shadows akan melakukan kunjungan.

Kabar kedatangan Shadows ke Indonesia memang menarik. Apalagi, A7X beberapa bulan lalu telah merilis album baru bertajuk “Life Is But a Dream…”. 

Namun, belum jelas apakah Shadows ketika berkunjung ke Indonesia, ia akan bersama dengan rekan-rekannya di A7X? Mari nantikan saja.

Penulis: Sunardi

Editor: Elin

Ilustrator: Vito

BAGIKAN :

ARTIKEL LAINNYA

KOMENTAR

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments