Usai Pecat Melissa Barrera, “Scream VII” Kehilangan Jenna Ortega

by | Nov 23, 2023

Film | Hiburan | Jenna Ortega | Melissa Barrera | Scream

FOMOMEDIA – Jenna Ortega dikabarkan tidak akan bergabung dengan produksi film Scream VII. Apakah ini ada kaitannya dengan pemecatan Melissa Barrera?

Setelah Melissa Barrera dipastikan dipecat dari Scream VII, rekan mainnya, Jenna Ortega, kini dikabarkan tidak akan bergabung dengan produksi film tersebut.

Franchise film Scream, yang pertama kali meledak pada dekade 1990-an, sempat vakum cukup lama. Sampai akhirnya, Scream (2022) dan Scream VI (2023) hadir untuk membangkitkan franchise ini. Barrera dan Ortega menjadi ujung tombak terbaru Scream melalui peran sebagai Tara dan Sam Carpenter.

Barrera dipecat Spyglass Entertainment, rumah produksi yang membidani Scream VII, karena getol membela Palestina.

BACA JUGA:

“Gaza saat ini diperlakukan seperti kamp konsentrasi. Orang-orang dikumpulkan tanpa akses keluar, tanpa listrik, tanpa air,” tulisnya suatu kali di Instagram Story.

“Masyarakat tidak belajar apa pun dari sejarah kita (Amerika Serikat). Dan seperti dalam sejarah kita, orang-orang masih diam menyaksikan semua hal terjadi. Ini adalah genosida dan pembersihan etnis,” tambah perempuan 33 tahun itu.

Dalam keterangan resminya usai memecat Barrera, Spyglass Entertainment menyatakan, “Sikap Spyglass sangat jelas. Kami tidak menoleransi antisemitisme atau hasutan kebencian dalam bentuk apa pun, termasuk referensi palsu terhadap genosida pembersihan etnis, distorsi Holocaust, atau apa pun yang secara terang-terangan melanggar batas dan mejadi ujaran kebencian.”

Setelah muncul kabar pemecatan Barrera, lahirlah berbagai spekulasi soal sikap Ortega. Sampai akhirnya, keluarlah kabar bahwa aktor yang meledak lewat serial Netflix Wednesday itu tidak akan kembali ke produksi Scream VII.

Sejumlah media memberitakan bahwa Ortega tidak akan bergabung dengan produksi Scream VII karena Barrera dipecat. Sebagai bentuk solidaritas, Ortega turut meminta agar kontraknya dengan Spyglass Entertainment diputus.

Melissa Barrera (kiri) dan Jenna Ortega dalam film Scream VI. (Foto: Paramount Pictures)

Meski demikian, Rolling Stone mengabarkan bahwa tidak kembalinya Ortega ke produksi Scream VII bukan karena Barrera dipecat, melainkan karena jadwal syuting film itu bentrok dengan produksi musim kedua Wednesday.

Susan Sarandon Didepak Agensi

Sementara itu, aktor kawakan Susan Sarandon baru saja didepak oleh talent agency UTA karena selalu mendukung Palestina.

Dalam sebuah demonstrasi pro-Palestina, Sarandon berkata, “Ada banyak orang yang takut jadi Yahudi saat ini, dan mereka akhirnya merasakan betapa sulitnya menjadi Muslim di negara ini (Amerika Serikat).”

Pernyataan itu, oleh UTA, dianggap sebagai pernyataan antisemitik dan akhirnya menjadi dasar bagi mereka untuk memutus kerja sama dengan Sarandon.

Sikap UTA terhadap Sarandon dan pemecatan Barrera dari produksi Scream VII ini semakin menegaskan standar ganda Hollywood terhadap isu Palestina. Pasalnya, dalam kesempatan lain, zionis macam Amy Schumer dan Noah Schnapp seperti mendapat free pass meski secara terang-terangan mendukung genosida Israel di Palestina.

Penulis: Yoga

Ilustrator: Vito

BAGIKAN :

ARTIKEL LAINNYA

KOMENTAR

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

[…] itu, produksi Scream VII sendiri dalam bahaya. Pasalnya, usai memecat Barrera, Spyglass juga kehilangan Jenna Ortega. Muncul kabar bahwa Ortega meminta kontraknya diputus sebagai wujud solidaritas dengan Barrera. […]