Threads Hadirkan Fitur Baru GIF dan Jajak Pendapat

by | Oct 27, 2023

Media Sosial | Teknologi | Threads
Threads

FOMOMEDIA – Jajak pendapat dan GIF jadi dua fitur yang dikenalkan Threads. Namun, apakah fitur itu akan menarik minat banyak orang?

Threads kembali memperkenalkan fitur barunya. Kali ini, media sosial yang digadang sebagai pesaing X itu menghadirkan fitur jajak pendapat dan mengirimkan graphics interchange format (GIF) untuk memanjakan pengguna.

Dua fitur baru tersebut baru saja dikenalkan setelah pengumuman resmi bahwa Threads bisa diakses via web.

Menurut laporan The Verge, para pengguna Threads bisa memasukkan jajak pendapat dan GIF secara langsung dalam sebuah postingan. Adanya fitur baru itu pun dikenalkan pada Kamis (26/10/2023) kemarin.

CEO Meta Mark Zuckerberg melalui akun Threads-nya langsung mencoba fitur itu. Ia membuat postingan dengan melampirkan GIF dan postingan lainnya yang disertai sebuah jajak pendapat.

“Bagaimana perasaan saya tentang jajak pendapat dan GIF yang diluncurkan hari ini di Threads,” tulis Zuckerberg.

Baca juga:

Perbedaan Fitur Jajak Pendapat di X dan Threads

X, nama baru untuk Twitter, telah lama menampilkan fitur jajak pendapat dan GIF. Para pengguna Threads yang sudah bergabung dengan X tentu tidak asing dengan fitur tersebut.

“Jajak pendapat Zuckerberg memiliki tiga opsi (Anda dapat menyertakan hingga empat) dan pengatur waktu yang menghitung mundur berapa lama pengguna harus memberikan suara dalam jajak pendapat secara real time,” tulis laporan The Verge.

Sementara itu, untuk melihat hasil fitur jajak pendapat tersebut, pengguna lainnya harus memberikan suara atau pilihannya. Menariknya, jika jajak pendapat sudah ditutup, maka Threads akan memberikan pemberitahuan kepada pengguna yang sudah berpartisipasi memilih.

Mungkin itulah yang jadi daya tawar aplikasi garapan Meta ini. Para pengguna akan diberi tahu hasil akhir dari jajak pendapat tanpa perlu melihat postingan langsung dari beranda si pembuat.

Sedangkan, untuk fitur GIF, pengguna Threads dapat memilih ikon GIF baru untuk mencari dari Giphy. Beberapa GIF yang sedang tren akan disuguhkan sebagai pilihan utama, tapi para pengguna bebas untuk memilih sesuai pencarian pribadi.

Dalam Tahap Pengujian

Kepala Instagram Adam Mosseri mengungkapkan bahwa dua fitur yang dikenalkan Threads itu memang bukan barang baru di dunia media sosial. Apalagi, keduanya memang sudah dikenalkan Twitter sejak tahun lalu.

“Jumlah penayangan menarik karena menurut saya jika kita mengirimkan Instagram atau Facebook, hari ini, kita mungkin akan memilikinya,” tulis Mosseri melalui akun Threads-nya.

“Mereka memberi orang gambaran yang lebih baik tentang jangkauan mereka, dan umumnya lebih banyak masukan adalah hal yang baik,” lanjutnya.

Lalu, dengan adanya beberapa fitur tambahan tersebut, apakah aplikasi yang sudah diluncurkan sejak Juli 2023 itu akan memikat warganet lagi?

Penulis: Sunardi

Editor: Elin

Ilustrator: Vito

BAGIKAN :

ARTIKEL LAINNYA

KOMENTAR

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments