Theresia Fischer, Model yang Habiskan Rp3,9 Miliar untuk Panjangkan Kaki

by | May 16, 2023

Kecantikan | Kesehatan | Theresia Fischer

FOMOMEDIA – Siapa yang tak ingin memiliki tinggi badan sesuai ideal? Perempuan ini sampai rela bayar miliaran rupiah demi meninggikan badan sampai 14 cm.

Seorang model asal Jerman, Theresia Fischer, baru-baru ini menggegerkan jagat media sosial dengan aksinya memanjangkan kaki. Tak tanggung-tanggung, biaya yang dikeluarkannya mencapai Rp3,9 miliar.

Perempuan kelahiran Hamburg, Jerman, 31 Maret 1992, tersebut memang sengaja menaikkan tinggi badannya. Ia tak mengalami kecelakaan atau sakit apa pun. Namun, ia benar-benar berniat untuk memanjangkan kaki.

Fischer yang sebelumnya memiliki tinggi badan 169 cm menjalani dua operasi untuk meninggikan badan menjadi 183 cm. Operasi pertama membuat tingginya bertambah 8,5 cm, sementara di operasi kedua tingginya bertambah 5,5 cm lagi.

Total, Rp3,9 miliar dikeluarkan perempuan 31 tahun itu dengan rincian Rp1,7 miliar untuk operasi dan Rp2,2 miliar untuk terapi. Selama terapi, Fischer harus rutin mengonsumsi berbagai macam obat.

Rupanya, upaya Fischer itu tak sia-sia. Sebab, setelah melakukan operasi pemanjangan kaki yang membuat badannya lebih tinggi 14 cm itu, dia mendapat banyak tawaran modelling.

“Aku dapat banyak tawaran modelling dan bisa punya pacar baru berkat tinggi badan baru,” ucapnya.

Sosok yang pernah tampil di Celebrity Big Brother versi Jerman itu mulanya memanjangkan kakinya itu karena mendapatkan rundungan. Adanya tekanan yang dialami Theresia itulah yang kemudian memantapkan tekadnya untuk menjalani operasi.

Setelah operasi, Fischer tampil percaya diri. Bahkan, dia mengklaim bahwa kakinya itu adalah salah satu aset terbaik dan meningkatkan kehidupan seksnya.

“Seks saya lebih baik sekarang! Saya menjadi sangat fleksibel dengan kaki saya dan memiliki lebih banyak ruang untuk bermanuver di tempat tidur,” kata Fischer, dikutip dari Daily Star.

Risiko Tinggi Panjangkan Kaki

Operasi yang dilakukan oleh Fischer memang tak banyak dilakukan oleh orang di dunia ini. Meski berjalan lancar, bukan berarti operasi tersebut tak berisiko.

Dr. Kevin Debiparshad dari Limbplastx Institute menjelaskan, operasi yang dilakukan oleh Fischer ditempuh dengan menyayat femur (tulang paha) sepanjang 1 cm dan memasukkan pen ke dalam sumsum tulang yang sudah dibelah.

Dokter spesialis ortopedi itu juga menuturkan, pen tadi dipasang sepanjang tulang paha dan disangga dengan sekrup pada bagian atas dan bawah femur.

Sementara itu, dilansir dari sehat1.com, operasi peninggian badan merupakan jenis operasi pemanjangan tungkai. Operasi ini adalah prosedur bedah untuk merangsang pertumbuhan tulang yang ada di kaki.

Biasanya, jenis operasi pemanjangan tungkai pada kaki ini dilakukan oleh seseorang yang salah satu kakinya minimal 2 cm lebih pendek.

Sedangkan, untuk risiko yang akan dialami seperti adanya reaksi alergi terhadap obat-obatan, masalah pernapasan, pendarahan, dan dapat mengalami komplikasi. 

Penulis: Sunardi

BAGIKAN :

ARTIKEL LAINNYA

KOMENTAR

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments