‘The Killer’, Thriller Terbaru David Fincher, Akan Hadir di Netflix

by | Aug 30, 2023

David Fincher | Film | Hiburan | Michael Fassbender | Netflix | The Killer

FOMOMEDIA – The Killer, film feature kedua David Fincher bersama Netflix, bakal dirilis 10 November 2023 mendatang. Film ini dibintangi oleh Michael Fassbender.

Sebuah kado spesial diberikan Netflix untuk sutradara legendaris David Fincher yang berulang tahun ke-61, Senin (28/8/2023) lalu. Pada hari itu Netflix merilis trailer film terbaru Fincher berjudul The Killer yang nantinya bakal ditayangkan pada platform streaming tersebut.

Setidaknya sejak 2013 silam Fincher sudah menjalin kerja sama dengan Netflix melalui berbagai film seri, mulai dari House of Cards (2013-2018), Mindhunter (2017-2019), Love, Death & Robots (2019-sekarang), dan Voir (2021). Satu film feature, Mank (2020), juga telah diproduksi Fincher bersama Netflix.

Tiga tahun setelah Mank dirilis, film kedua Fincher bersama Netflix, The Killer, akan dirilis. Rencananya, premiere film ini bakal dilangsungkan di Festival Film Venezia ke-80 pada 3 September 2023. Setelah itu, The Killer akan ditayangkan secara terbatas di bioskop sebelum dilepas ke Netflix mulai 10 November 2023.

The Killer sendiri dibintangi oleh Michael Fassbender. Ini merupakan kolaborasi perdana Fincher bersama aktor berdarah Jerman-Irlandia tersebut. Dalam film tersebut, Fassbender bakal memerankan sosok The Killer, seorang pembunuh bayaran.

Film The Killer diangkat dari novel grafis karya penulis Prancis, Alexis Nolent, dengan judul yang sama. Kisahnya bisa dibilang mirip dengan cerita dalam seri film John Wick, di mana ada seorang pembunuh bayaran yang diburu oleh pembunuh-pembunuh lainnya.

Dalam trailer berdurasi 1 menit 38 detik yang telah dirilis, terlihat aksi Fassbender menunaikan tugas sebagai pembunuh bayaran. Selain itu, terlihat pula aksi-aksi yang harus dilakukan The Killer untuk lolos dari sergapan orang-orang yang memburunya.

Selain Fassbender, aktor papan atas lain yang membintangi The Killer adalah Tilda Swinton. Namun, belum diketahui apa peran yang dimainkan oleh aktor asal Britania Raya tersebut.

Dibantu Kolaborator Lama

Seperti dalam beberapa film sebelumnya, Fincher kali ini juga menggandeng Trent Reznor dan Atticus Ross sebagai penata musik. Sebelumnya, Reznor dan Ross telah berkontribusi dalam empat film Fincher, yaitu The Social Network (2010), The Girl with the Dragon Tattoo (2011), Gone Girl (2014), dan Mank.

Untuk urusan penulisan, kali ini Fincher bakal bereuni dengan sosok yang membantunya menulis skenario film Se7en (1995), Andrew Kevin Walker. Pada 1999, Walker dan Fincher juga pernah bekerja sama untuk menggarap Fight Club tetapi peran Walker kala itu “hanya” sebagai script doctor. Script doctor adalah seseorang yang disewa khusus untuk menulis ulang beberapa part film.

Sampai sekarang, belum diketahui seperti apa kualitas film The Killer karya Fincher itu. Akan tetapi, satu hal yang sudah mendapat pujian adalah poster film tersebut. Tak seperti film-film kiwari pada umumnya yang posternya didesain dengan komputer, poster The Killer adalah hasil lukisan.

Nah, akankah hype film The Killer ini sebanding dengan kualitasnya? Nantikan di Netflix pada 10 November 2023 nanti.

Penulis: Yoga

Ilustrator: Vito

BAGIKAN :

ARTIKEL LAINNYA

KOMENTAR

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments