“Taylor Swift: The Eras Tour” Digadang jadi Film Konser Terlaris

by | Oct 11, 2023

Film | Hiburan | Musik | Taylor Swift

FOMOMEDIA – Film konser Taylor Swift telah memperoleh pendapatan awal yang fantastis. Para penonton dianggap akan berdesak-desakan di dalam bioskop.

Istilah blockbuster sepertinya akan pantas disematkan pada film bertajuk Taylor Swift: The Eras Tour. Film yang merangkum sebagian rangkaian konser tur Taylor Swift tersebut kini telah meraup pendapatan 150-200 juta dolar Amerika Serikat secara global.

Kehadiran film tersebut memang banyak dinanti para Swifties di seluruh penjuru dunia. Apalagi, konser Era’s Tour Taylor Swift yang berlangsung dari 17 Maret 2023 hingga 23 November 2024 itu tidak bisa menjangkau semua negara.

Oleh karena itulah, tur tersebut akhirnya difilmkan. Taylor Swift: The Eras Tour bakal mulai bisa disaksikan di layar bioskop Amerika Utara pada 13 Oktober 2023 lusa. Sementara, di Indonesia, film itu akan tayang perdana pada 3 November 2023.

Menurut laporan The Hollywood Reporter, AMC Theatres selaku pihak distributor filmmemperkirakan telah mengantongi 100 juta dolar AS untuk penjualan tiket di Amerika Utara. Sementara, di hari yang sama, film itu akan diputar di lebih dari 8.500 bioskop.

Bioskop Jadi Tempat Konser

Film konser memang bukan barang baru. Beberapa konser para penyanyi sohor sebelumnya juga sempat difilmkan. 

Pada 2011, film bertajuk Justin Bieber : Never Say Never sempat memegang rekor film terlaris di box office AS dengan pendapatan awal 73 juta dolar AS. Dari luar negeri, film tersebut mendapatkan tambahan pendapatan sebesar 26 juta dolar AS.

Selain film yang memperlihatkan Justin Bieber manggung, sebelumnya ada juga Michael Jackson’s This Is It yang rilis pada 2009. Film tersebut berhasil menghasilkan pendapatan secara global sebanyak 181,9 juta dolar AS.

Namun, kali ini, Taylor Swift: The Eras Tour dianggap akan beda dari konser-konser sebelumnya itu. Greg Marcus, seorang yang telah lama berkecimpung dalam bisnis film, tidak menyangka dirinya akan menyuruh para penonton film untuk mengeluarkan gawai selama film berlangsung.

“Ini berbeda. Keluarkan ponselmu. Ambil selfie. Menari, bernyanyi, bangun, bersenang-senang. Kami ingin menciptakan suasana meriah [di dalam bioskop],” kata Marcus, dikutip dari AP.

Bahkan, Marcus tak menyangka dirinya akan mempersiapkan gelang tanda persahabatan untuk konser di dalam bioskop. Layaknya di depan panggung konser, para penonton film akan menyaksikan penampilan sang idola begitu dekat.

Mungkin akan sulit membayangkan bagaimana rasanya menari dan bernyanyi di dalam bioskop yang penuh dengan kursi. Namun, hal ini akan terjadi ketika Swift tampil di layar. Beberapa penampilan Swift ketika konser di SoFi Stadium, Los Angeles, pada Agustus 2023 akan ditampilkan dalam film.

Jadi, untuk para Swifties, mari kita ikut getarkan bioskop. It’s a cruel summer!

Penulis: Sunardi

Editor: Yoga

Ilustrator: Salsa

BAGIKAN :

ARTIKEL LAINNYA

KOMENTAR

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments