‘Talk to Me’, Film Jailangkung ala A24, Tayang di Indonesia Mulai Hari Ini

by | Aug 23, 2023

A24 | Film | Hiburan | Talk to Me

FOMOMEDIA – Meski tanpa jumpscare, Talk to Me tetap mampu menyuguhkan suasana mencekam yang bisa dinikmati banyak orang.

Talk to Me, film terbaru rilisan A24 bakal mulai ditayangkan di bioskop-bioskop Indonesia hari ini, Rabu (23/8/2023). Mengusung genre horor thriller, Talk to Me sedikit banyak bakal mengingatkan penonton Indonesia pada film-film yang bercerita tentang permainan jailangkung.

Dibintangi aktris Australia yang tengah naik daun, Sophia Wilde, Talk to Me sebetulnya sudah diluncurkan sejak 2022 silam. Akan tetapi, ketika itu film tersebut cuma bisa dinikmati di festival-festival.

Talk to Me sendiri sebetulnya diproduksi secara independen dengan disutradarai dua YouTuber, Danny dan Michael Philippou. Setelah ditayangkan di Sundance Film Festival 2023 dan mendapat sambutan meriah, barulah studio-studio besar memperebutkan hak distribusinya. Akhirnya, hak distribusi pun jatuh ke tangan A24 yang memang dikenal atas karya-karya orisinal pendobrak pakem arus utama.

Berlatar cerita di Adelaide, Australia, Talk to Me mengisahkan tentang sekelompok anak muda yang berusaha berkomunikasi dengan dunia lain menggunakan perantara berupa patung tangan. Dari sana, hadirlah serangkaian peristiwa yang dijamin bakal membuat penonton kesulitan memalingkan pandangan dari layar.

Dipuji Banyak Kritikus

Sejauh ini, Talk to Me mendapat review yang sangat baik dari para kritikus. Di website agregator review film Rotten Tomatoes, Talk to Me mendapat skor hingga 94%. Mark Kermode dari Observer menyebut, film ini berhasil menyuguhkan ketakutan yang bisa dinikmati banyak orang tanpa harus “menyerah pada jumpscare”.

Penampilan Wilde pun mendapat banyak pujian, termasuk dari Sara Michelle Fetters (MovieFreak.com). Menurut Fetters, dalam waktu dekat ini, Wilde semestinya bisa menjadi bintang film besar. Sementara itu, pemeran pendukung yang mendapat kredit spesial adalah aktor veteran Miranda Otto yang pernah membintangi film-film macam The Lord of the Rings dan The Thin Red Line.

Per 21 Agustus 2023, Talk to Me sudah berhasil meraup pendapatan hingga 47,3 juta dolar AS (sekitar Rp725 miliar) di seluruh dunia. Adapun, di Indonesia, saat ini kamu bisa menyaksikan film ini di jaringan bioskop 21 Cineplex dan Cinepolis.

Penulis: Yoga

Ilustrator: Vito

BAGIKAN :

ARTIKEL LAINNYA

KOMENTAR

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments