Taking Back Sunday Umumkan Album Baru, Rilis Single Anyar “S’Old”

by | Aug 31, 2023

Hiburan | Musik | Taking Back Sunday

FOMOMEDIA – Album baru Taking Back Sunday, 152, akan dipasarkan mulai 27 Oktober 2023. Dua single, “The One” dan “S’Old”, sejauh ini sudah dirilis.

13 Agustus 2023, Taking Back Sunday pulang ke rumah mereka di Long Island, New York dan menggelar sebuah pesta di halaman belakang rumah milik Smith bersaudara. Mereka menggelar konser dadakan dengan membawakan lagu-lagu klasik dari album-album yang membesarkan nama mereka.

Konser itu merupakan sebuah upaya dari Adam Lazzara (vokal), John Nolan (gitar), Mark O’Connell (drum), dan Shaun Cooper (bas) untuk mengenang masa-masa awal karier mereka. Kala itu, di awal 2000-an, Taking Back Sunday memang kerap menghibur penonton lokal dengan konser yang digelar di halaman belakang rumah.

Tak pelak, aksi Taking Back Sunday itu pun menarik perhatian para penggemar musik punk dan emo setempat.

“Baru saja menyaksikan Taking Back Sunday bermain di halaman belakang rumah. Hanya di Long Island mimpi bisa menjadi nyata. Kalian harus berada di sana,” tulis seorang pengguna Twitter ber-handle @thiskidvibes seraya membagikan footage konser dadakan tersebut.

Rupanya, saat berada di Long Island itu, Lazzara dkk. tidak cuma menghibur penonton yang hadir. Mereka juga menyiapkan materi untuk album baru bertajuk 152 yang rencananya akan dilepas ke pasaran 27 Oktober 2023 mendatang. Materi yang dimaksud adalah video klip untuk single “S’Old” (dibaca “So Old”).

Video Klip “S’Old”

Dalam video klip “S’Old” yang ditayangkan pertama kali pada Rabu (30/8/2023) malam pukul 23:00 WIB, terlihat empat personel Taking Back Sunday mengenakan outfit yang sama dengan yang mereka kenakan saat konser dadakan tersebut.

Video klip dibuka dengan Lazzara, O’Connell, Nolan, dan Cooper berjalan menaiki sebuah SUV Mercedes untuk bertolak menuju kediaman Smith bersaudara, tempat konser dihelat. Para personel band terlihat sangat akrab dan hangat dengan orang-orang yang mereka jumpai.

Lewat lagu dan video klip “S’Old” ini, Taking Back Sunday melakukan dua hal sekaligus, yaitu bernostalgia serta beretrospeksi. Sudah lebih dari dua dasawarsa mereka berkarya dan, tentu saja, keempat orang itu sudah tak lagi sama.

Mereka sudah kaya raya dan terkenal. Akan tetapi, mereka menolak melupakan tempat di mana segalanya bermula. Di usia yang sudah mencapai kepala empat, semua sudah berbeda, tetapi ada hal-hal yang tak akan pernah bisa berubah.

Sayangnya, kepulangan Taking Back Sunday ke Long Island ini tidak diikuti oleh sosok pendiri band, Eddie Reyes, yang keluar beberapa tahun silam. Ketiadaan Reyes itu mungkin tidak terlalu terasa sebelumnya. Akan tetapi, ketika mereka kembali ke rumah tanpa Reyes, jelas ada yang hilang dari homecoming tersebut.

“S’Old” sendiri merupakan single kedua dari album 152. Sebelumnya, Taking Back Sunday sudah merilis single bertajuk “The One”. Seperti pada video klip “S’Old”, para personel band pun mengenakan setelan berwarna burgundy yang sama pada video klip “The One”.

Penulis: Yoga

Ilustrator: Vito

BAGIKAN :

ARTIKEL LAINNYA

KOMENTAR

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments