Synchronize Fest 2023 Hadirkan 167 Penampil Lintas Generasi

by | Jul 26, 2023

Festival Musik | Hiburan | Jakarta | Konser | Musik | Synchronize Fest

FOMOMEDIA8 panggung, 167 penampil, 3 hari. Itulah Synchronize Fest 2023 dalam angka. Siapa yang sudah dapat tiketnya?

Synchronize Fest 2023 bakal digelar pada 1, 2, dan 3 September mendatang di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta. Tahun ini, 167 penampil, baik penyanyi maupun grup band lintas generasi, bakal menghibur para pengunjung.

Mengusung tema “Bhineka Tunggal Musik”, Synchronize Fest 2023 menghadirkan berbagai aliran gaya musik. Menurut David Karto, Director of Festival Synchronize Fest, tema tersebut bertujuan agar ekosistem musik di Indonesia bisa lebih solid dan bersatu.

“Bhineka Tunggal Musik sebetulnya sama pengertian dengan semboyan negara kita Bhineka Tunggal Ika. Tahun kemarin kita sudah menampilkan Lokal Lebih Vokal, di sini kita lebih menguatkan lagi bahwa bagaimana kita semua di dalam ekosistemnya bisa lebih solid dan bisa bersatu untuk musik Indonesia,” kata David, dikutip dari Antara.

Adapun para penampil sudah dimasukkan ke dalam line-up resmi. Mulai dari The Adams, Coincidence, Noah, Trio Macan, Tulus, Pee Wee Gaskins (The Sophomore), Sal Priadi, Hindia, Setia Band, Dewi Perssik, David Bayu, Bunga Citra Lestari, D’Masiv, Slank, Project Pop, Cokelat & Karma Dara Orchestra, Nadin Amizah, dan Isyana Sarasvati. Selain itu, ada juga penampilan istimewa dari JKT48 bersama Eks Member Gen 1 JKT48.

Tak berhenti di situ saja, beberapa penampil lainnya seperti Anjing Dub, Bosborot, Studiomaja, YME, Iramamama x MMS, Push/Pull, Fever Soundsystem, Bedchamber, F00ry, Kinder Bloomen, dan Pullo akan ikut memeriahkan Synchronize Fest 2023.

Dalam festival kali ini yang tak kalah menarik yakni menghadirkan 35 persen musisi baru yang bakal manggung. Mereka seperti Pelteras, VLAAR, ZIP, Enola, Thee Marloes, Foreseen, Salon RnB (Karina Christy, Moneva & RL KLAV), Fraktal, Kadapat, dan Lebah Begantong. Ada juga nama-nama Zeke & The Popo, Jamie Aditya, Santamonica, TOD, Eleventwelth, hingga Crayola Eyes yang tak ketinggalan.

Selain nama-nama penyanyi dan grup musik di atas, masih banyak lagi para penampil yang belum disebutkan. Untuk bisa mengetahui line-up keseluruhan bisa mampir ke synchronizefestival.com atau ke Instagram dan Twitter resmi Synchronize Festival 2023.

Sementara itu, terkait tiket masuk Synchronize Festival 2023, sudah bisa dipesan melalui daring via synchronizefestival.com dan on the spot. Tiket yang dibeli secara daring dibanderol Rp650 ribu untuk 3 Day Pass dan Rp350 ribu untuk Daily Pass. Sedangkan, tiket on the spot dibanderol sebesar Rp850 ribu untuk 3 Day Pass dan Rp450 ribu untuk Daily Pass.

Gunakan 8 Panggung

Dengan konser selama tiga hari berturut-turut dan menghadirkan ratusan penampil, Synchronize Fest 2023 akan menggunakan delapan panggung berbeda.

Delapan panggung tersebut sesuai dengan jumlah edisi Synchronize Festival yang telah berlangsung selama ini. Delapan panggung tersebut seperti Dynamic Stage, District Stage, Lake Stage, Forest Stage, XYZ Stage, Gigs Stage, Record Market, dan Panggung Getar.

Dari total jumlah panggung tersebut, salah satu yang menarik yakni Panggung Getar. Melalui panggung hasil kolaborasi dengan Kobra Musik itu akan digunakan untuk mewadahi sekumpulan grup musik dangdut dan koplo. 

Para grup musik dangdut dan koplo tersebut mulai dari Babaloman, Munhajat, Olsam, OM Lawan, OM PMS, OMPLR, Orkes Pensil Alis, Orkes PJM, Orkes Taman Bunga, Pasukan Perang, Serempet Gudal, dan Sudhobool.

12 Penampil Spesial

Kemeriahan Synchronize Festival 2023 juga semakin dimeriahkan oleh para penampil spesial. Dari total 167 line-up, terdapat 12 penampil spesial yang akan ikut meramaikan delapan panggung itu.

Para penampil spesial itu ialah Soneta x Dipha Barus, Iwan Fals x Sawung Jabo, Konser Petualangan Sherina (Jakarta Movin, Isyana Sarasvati, Yura Yunita, Reza Chandika), Selangkah ke Seberang: Dekade Fariz RM ‘79- ’89, God Bless 50 Tahun, Melly Goeslaw Songbook (feat. BBB, Anda Perdana, Eric Erlangga), Matajiwa x Matajiwo, Bimbo Bersama Yanti Bersaudara, Mesin Waktu 2.0: Teman-teman Menyanyikan Lagu Naif, 4 Sehat 5 Nambah, Republik Cinta Management (TRIAD, Mulan Jameela, Mahadewi), dan Symphony from Hell.

Dari total 12 tersebut, Konser Petualangan Sherina jadi salah satu yang cukup menarik. Dalam keterangan resmi dalam synchronizefestival.com, Konser Petualangan Sherina akan sekaligus untuk menyambut film sekuel Petualangan Sherina 2 yang akan rilis di bulan September 2023.

Sementara itu, penampilan God Bless juga tak kalah ditunggu. Grup band rock legendaris Indonesia tersebut sedang merayakan usianya yang genap setengah abad. Di atas panggung, Achmad Albar dan kawan-kawannya akan menggetarkan Synchronize Fest 2023.

Penulis: Sunardi

Editor: Yoga

Ilustrator: Vito

BAGIKAN :

ARTIKEL LAINNYA

KOMENTAR

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

[…] tahun lalu sempat mengumumkan akan vakum, band Noah menyambut tahun baru 2024 dengan berpamitan. Band asal Bandung itu menyampaikan perpisahan […]