Sudah Aktor Laga, Keanu Reeves Ternyata Juga Anak Band

by | May 31, 2023

Hiburan | Keanu Reeves | Musik

FOMOMEDIA – Keanu Reeves manggung bersama band-nya, Dogstar, yang sempat vakum selama lebih dari 20 tahun.

Kalau kamu pikir Keanu Reeves gak bisa lebih keren lagi, kamu mesti lihat apa yang dia lakukan Sabtu, 27 Mei 2023, kemarin. Hari itu, Reeves manggung bareng band grunge-nya, Dogstar, buat pertama kalinya dalam 23 tahun.

Bahwa Reeves adalah musisi, itu sebetulnya gak terlalu mengejutkan, apalagi buat para gamers. Soalnya, tahun 2020 lalu, dirilislah sebuah video game berjudul Cyberpunk 2077, di mana Reeves ikut ngasih kameo sebagai musisi bernama Johnny Silverhand.

Tapi, ada sedikit perbedaan antara Reeves di dunia nyata dan Reeves sebagai Johnny Silverhand. Di game, Reeves adalah seorang frontman yang suka misuh-misuh. Sementara, di dunia nyata, sosok kelahiran Beirut, Lebanon, 58 tahun lalu itu merupakan pembetot bas yang dikenal sebagai salah satu manusia paling santun di muka bumi.

Dogstar sendiri pernah mengeluarkan dua album, Our Little Visionary (1996) dan Happy Ending (2000), sebelum akhirnya vakum. Nah, dalam penampilan di BottleRock Napa Valley kemarin, mereka gak cuma memainkan lagu dari dua album itu tapi juga beberapa lagu anyar yang, rencananya, bakal jadi album baru dalam waktu dekat.

Comeback-nya Dogstar ini sendiri diumumkan tahun lalu, tetapi memang baru terlaksana tahun ini. Mereka diundang oleh penyelenggara festival Bottlerock dan akhirnya sukses manggung lagi di hadapan penonton yang lumayan banyak. Dan tentunya, keberadaan Reeves jadi daya tarik tersendiri buat para penonton itu.

Reeves sendiri konon sempat nervous sebelum manggung. Akan tetapi, dia kemudian ditenangkan oleh sang drummer Robert Mailhouse. “Dia orangnya positif banget. Dia cuma bilang ke gue supaya dengerin musiknya, nikmati penampilannya, dan semua bakal baik-baik aja,” kata Reeves, dikutip dari San Francisco Chronicles.

Setelah penampilan tadi selesai, rupanya aksi panggung Dogstar gak serta merta berhenti. Soalnya, gak lama kemudian, ada penampilan dari celebrity chef Roy Choi yang melakukan demo masak di atas panggung. Di situ, Reeves dkk. ikutan manggung pakai alat musik yang dibikin dari alat masak.

Setelah ini, Dogstar sendiri rencananya bakal manggung terus sampai kira-kira akhir musim panas sebelum akhirnya merilis album baru. Tapi, sampai sekarang judul album baru itu belum mereka umumkan.

Penulis: Yoga

BAGIKAN :

ARTIKEL LAINNYA

KOMENTAR

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments