Sisi Lain Sutradara Martin Scorsese Terungkap dalam Tiktok Anaknya

by | Oct 30, 2023

Film | Hiburan | Martin Scorsese | Media Sosial | TikTok

FOMOMEDIA – Martin Scorsese muncul di akun TikTok anaknya. Sisi lain kehidupan sutradara kondang tersebut akhirnya diketahui publik.

Setiap aktor, bintang film, atau pun sutradara sohor tetaplah seorang manusia. Mereka yang menjalani profesi tersebut memiliki kebiasaan-kebiasaan layaknya manusia pada umumnya. Seperti yang dilakukan oleh sutradara legendaris, Martin Scorsese.

Nama Scorsese memang tak asing dalam jagat film global. Sutradara kelahiran New York, Amerika Serikat, 17 November 1942, itu telah membuat film selama hampir 50 tahun dengan aktor-aktor brilian. Mulai dari Leonardo DiCaprio, Robert De Niro, Ellen Burstyn, Michelle Pfeiffer, hingga Margot Robbie pernah bekerja bareng Scorsese.

Meski jadi sutradara kondang, Scorsese jarang menampilkan sisi kepribadiannya untuk publik. Alhasil, aktivitas keseharian Scorsese pun tidak banyak diketahui orang.

Namun, gara-gara anaknya, Francesca Scorsese, pria yang kini berusia 80 tahun itu terumbar ke publik. Hal-hal lucu dalam keseharian Scorsese ditampilkan oleh Francesca.

Francesca berhasil membujuk ayahnya untuk mau tampil di akun TikTok-nya. Di dalam video yang sudah diunggah, Scorsese tampak sedang melakukan pencarian bakat aktor baru dengan melakukan wawancara dan tes akting.

Bukan manusia, tapi kali ini yang diwawancara oleh Scorsese adalah Oscar, anjing milik putrinya. Entah memang niat mengerjai sang ayah atau tidak, tapi hal semacam itu berhasil membuat banyak orang terhibur. 

“Saya perlu menemukan sesuatu yang bisa saya bawa lebih jauh dan ke tingkat yang lebih tinggi,” kata Scorsese kepada anjing yang diajak bicara, dikutip dari The New York Times.

“Apa itu, aku tidak begitu yakin, tapi aku telah mendengar beberapa hal luar biasa tentangmu,” lanjutnya.

Scorsese pun melakukan tes akting pada Oscar. Ia pun meminta supaya anjing tersebut menunjukkan rasa takut. Mendengar permintaan itu, Oscar langsung berakting layaknya ketakutan.

Disutradarai Anaknya

Sepertinya Francesca memiliki kemampuan untuk melanjutkan karier ayahnya itu. Diketahui bahwa perempuan yang kini berusia 23 tahun tersebut telah berhasil membuat film pendek bertajuk Fish Out of Water. Film yang rilis pada tahun ini telah ditayangkan perdana di Festival Film Cannes pada Mei lalu.

Sementara itu, untuk mengasah ketajamannya dalam membuat film, sang ayah pun dijadikan sebagai aktor. Dalam beberapa video TikTok-nya, Francesca berhasil membuat Scorsese berakting di depan kamera.

The New York Times menuliskan, Francesca mengambil gambar dengan sudut yang rendah. Hal itu adalah siasatnya ketika mengambil gambar untuk Oscar yang memiliki tubuh pendek, sementara sang ayah terlihat duduk di depan anjingnya.

Langkah yang dilakukan oleh Francesca itu perlu dipuji. Apalagi, selama ini sang ayah hanya terkenal perannya di belakang layar.

Dengan menampilkan seorang Martin Scorsese di jagat TikTok, Francesca berkontribusi mengenalkan ayahnya itu kepada generasi muda kiwari.

Lewat unggahan-unggahan TikTok-nya, Francesca terlihat terus mengekspos sang ayah. Ia hanya ingin menunjukkan bahwa, meski menjadi sutradara paling terkenal sejagat, ayahnya tak lebih dari manusia biasa. 

Sisi-sisi lain seperti kelucuan Scorsese mampu ditampilkan Francesca. Ia berhasil memberikan perspektif lain kepada dunia tentang ayahnya itu.

Penulis: Sunardi

Editor: Yoga

Ilustrator: Salsa

BAGIKAN :

ARTIKEL LAINNYA

KOMENTAR

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments