Single Solo Lisa Blackpink Tembus 1 Miliar Streaming

by | Sep 28, 2023

Blackpink | Hiburan | K-Pop | Musik

FOMOMEDIA – Single solo Lisa Blackpink bertajuk “Money” berhasil tembus satu miliar streaming. Dengan pencapaian itu, ia sudah punya modal apik bersolo karier.

Penyanyi Lisa Blackpink baru saja mendapatkan satu miliar streaming di Spotify dengan lagu solonya. Pencapaian itu tentu sebagai modal berharga Lisa berkarier sebagai seorang solois.

Melalui lagu betajuk “Money”, Lisa mampu melampaui satu miliar streaming pada 20 September 2023 lalu. Dengan pencapaian itu, ia menjadi idola K-pop pertama yang mencapai tonggak sejarah dengan lagu solo.

Dalam laporan NME, lagu tersebut telah ditambahkan ke dalam playlist publik yang masuk daftar resmi Billions Club Spotify. Ia jadi salah satu artis yang menyusul idola-idola lain, mulai dari Drake, Lewis Capaldi, Selena Gomez, dan lain sebagainya.

“Money” sendiri jadi salah satu lagu Lisa yang pernah populer di TikTok. Tak sedikit anak muda dan penggemarnya yang memakai lagu tersebut sebagai bahan konten video.

Dirilis pada September 2021, “Money” masuk dalam single yang mengawali debut Lisa sebagai solois. Penampilannya membawakan lagu solo tak kalah apik ketika ia di atas panggung bersama Blackpink.

Selain Jennie yang sedang menggarap proyek baru, Lisa juga demikian. Kali ini, beberapa pentolan Blackpink itu sedang fokus pada karier masing-masing.

Modal Awal di Tengah Ketidakpastian

Perempuan yang memiliki nama asli Pranpriya Manoban tersebut sedang memiliki masalah dengan manajemen Blackpink. Salah satu isu yang disorot akhir-akhir ini adalah mengenai ketidakpastian kontrak.

Lisa, Jisoo, dan Jennie belum mendapatkan kejelasan mengenai kontraknya di Blackpink. Mereka bertiga masih digantung, entah diperpanjang atau tidak oleh YG Entertainment. Bahkan, rumor bahwa ketiganya tidak akan memperpanjang kontrak juga semakin panas.

PIhak YG Entertainment sendiri belum memberikan tanggapan lebih lanjut mengenai status kontrak para awak Blackpink. Oleh karena itu, beberapa personel akhirnya memilih melakukan kegiatan pribadi.

Apalagi bagi Lisa, lagunya yang sudah masuk dalam Billions Club Spotify tentu jadi modal awal yang berharga. Jika suatu saat ia tidak bersama Blackpink, cahaya kepopulerannya akan tetap bersinar terang meski tampil sendirian.

Penulis: Sunardi

Editor: Yoga

Ilustrator: Vito

BAGIKAN :

ARTIKEL LAINNYA

KOMENTAR

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

[…] personel Blackpink tersebut menjadi fokus utama hadirin dan media pada acara di Istana Buckingham […]