Single “One More Time”, Mesin Waktu Emosional Blink-182

by | Sep 22, 2023

Blink-182 | Hiburan | Musik

FOMOMEDIADua single terbaru Blink-182, “One More Time” dan “More than You Know”, sudah dirilis. Animo menyambut album anyar mereka pun makin besar.

Tanggal rilis album terbaru Blink-182, One More Time…, sudah semakin dekat. Kamis (21/9/2023) malam WIB mereka pun merilis dua single, “One More Time” dan “More than You Know”, yang akan menjadi bagian dari album tersebut.

“One More Time” dan “More Than You Know” menjadi dua lagu yang masuk dalam album baru Blink-182. Adanya dua single melengkapi satu single yang sudah dirilis awal tahun ini, “EDGING”.

“One More Time” sendiri merupakan lagu balada bertempo sedang yang didominasi gitar akustik. Lagu ini sedikit banyak mengingatkan kita pada single “Home Is Such A Lonely Place” dari album California (2016). Sementara itu, “More than You Know” terdengar seperti gabungan dari lagu-lagu Blink-182 era Neighborhoods (2011) serta lagu-lagu dari Box Car Racer.

Di YouTube, video musik single “One More Time” juga telah dirilis. Dalam video tersebut, terlihat Travis Barker, Tom DeLonge, dan Mark Hoppus bermain bersama. Bak mesin waktu, video musik “One More Time” menampilkan latar-latar ikonik dari video klip lawas mereka. Tak lupa, footage masa lalu para personel Blink-182 juga dimunculkan di bagian pengujung.

Dengan kata lain, “One More Time” adalah mesin waktu perjalanan emosional para personel serta penggemar Blink-182.

Penyakit, Musibah, dan Perseteruan

Perjalanan Blink-182 yang dibentuk sejak 1992 tersebut memang penuh dinamika. Mulai dari masalah pribadi personel, penyakit, hingga musibah sempat menimpa penggawa Blink-182.

Hoppus yang menjadi vokalis dan bassist Blink-182 telah didiagnosis menderita kanker. Sedangkan, sang drummer, Barker, sempat mengalami musibah kecelakaan pesawat yang cukup tragis.

Berbeda dengan dua rekannya, DeLonge justru terlibat permasalahan internal di Blink-182. DeLonge pada 2005 tiba-tiba angkat kaki dari bandnya itu.

Keluarnya DeLonge dari Blink-182 sempat dikira orang-orang akan membuat band tersebut bubar. Namun, pada 2009 ketiga personel bersatu lagi. Mereka pun memproduksi album dan merilis Neighborhoods pada 2011.

Permasalahan Blink-182 tak berhenti di situ. Pada 2015, DeLonge lagi-lagi angkat kaki dari grup musik yang berbasis di Amerika Serikat itu. Kali ini, DeLonge keluar dan memilih untuk melanjutkan karier sebagai seorang peneliti UFO.

Meski ditinggal oleh DeLonge, Barker dan Hoppus tak tinggal diam. Mereka berdua dibantu oleh gitaris Matt Skiba dari Alkaline Trio berhasil menetaskan dua album, California pada 2016 dan Nine pada 2019.

Pada 2022 lalu, DeLonge kembali rujuk dan merapat ke Blink-182 lagi. Kini, mereka pun akan menggetarkan jiwa-jiwa para penggemarnya dengan One More Time…

Album yang Reflektif

Album yang akan dirilis melalui Columbia disebut sebagai album yang paling reflektif dari Blink-182. Berbagai klip dan single yang ditampilkan seakan memberi kesan penghormatan kepada berbagai era yang telah dilalui.

One More Time dianggap lebih terasa hidup dari album-album Blink-182 sebelumnya. Para penggawa trio pop punk terlihat kembali memiliki energi yang khas.

Dengan produksi di sela-sela tur reuni Blink-182, One More Time tetap sukses dibuat. Barker akan menjadi produser dalam karya terbaru band itu.

“One More Time” dan “More Than You Know” adalah salah dua dari 17 single di dalam album baru itu. Kini, kamu bisa mendengarkannya di berbagai platform streaming musik. Selamat menikmati.

Penulis: Sunardi

Editor: Yoga

Ilustrator: Vito

BAGIKAN :

ARTIKEL LAINNYA

KOMENTAR

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

[…] “One More Time” merupakan surat cinta dari Blink-182 untuk persahabatan ketiga personel serta untuk para fans yang sudah menemani perjalanan band selama lebih dari dua dekade. Refleksi Mark Hoppus, Tom DeLonge, dan Travis Barker dalam lagu itu memang begitu powerful. Bahkan, Hoppus sendiri memasukkan nomor tersebut ke dalam Mount Rushmore lagu terbaik Blink-182. […]