Seperti Mimpi, Sebuah Jalan di Portugal Dibanjiri Anggur Merah

by | Sep 13, 2023

Anggur Merah | Banjir | Berita Unik | Internasional | Portugal

FOMOMEDIA – Bukan sembarang banjir, sebuah jalanan di Portugal dialiri jutaan liter anggur merah. Siapa yang menyangka?

Apa jadinya jika minuman anggur merah tumpah di jalanan? Ya, kali ini hal tersebut benar-benar terjadi di sebuah jalan di Levira, Portugal, yang dibanjiri oleh anggur merah.

Sebuah video yang beredar di Twitter dengan durasi 58 detik memperlihatkan anggur merah membanjiri jalanan. Video yang direkam oleh warga setempat itu memperlihatkan 2,2 juta liter anggur merah mengalir deras.

Destilaria Levira, selaku pabrik penyulingan anggur merah yang tumpah itu, pun meminta maaf kepada para warga sekitar. Volume sebanyak itu setidaknya sudah setara dengan satu kolam renang olimpiade.

“Kami sangat menyesali kejadian yang terjadi pagi ini. Kami ingin menyampaikan keprihatinan tulus kami atas kerusakan yang ditimbulkan secara umum.” kata Destilaria Levira, dikutip dari The Guardian.

Destilaria Levira selaku pemilik penyulingan mengaku bahwa anggur tersebut meledak dari dalam tangki. Namun, penyebab secara pasti mengapa tangki itu bisa meledak belum diketahui.

Peristiwa yang terjadi pada Minggu (10/9/2023) lalu tersebut tidak menyebabkan korban luka. Namun, minuman yang mengandung alkohol itu mengalir ke jalan-jalan terdekat, membanjiri tanah dan setidaknya gudang bawah tanah.

Petugas pemadam kebakaran pun akhirnya turun tangan. Mereka mencoba mengalihkan aliran air anggur itu ke sungai terdekat supaya menghindari bencana lingkungan.

Aliran anggur di jalanan tersebut setidaknya mengalir selama satu jam. Namun, dikarenakan anggur tersebut memiliki kualitas yang bagus, tidak ada bau menyengat yang ditimbulkan.

Kelebihan Pasokan

Destilaria Levira menyimpan anggur tersebut juga bukan tanpa sebab. Hal itu dikarenakan saat ini permintaan di Eropa sedang menurun lantaran adanya kelebihan pasokan anggur merah.

Menyitat NBC News, pada Juni 2023 lalu, Komisi Eropa, pimpinan eksekutif harian Uni Eropa, menyebut memang sedang terjadi kelebihan pasokan. Bahkan, dengan adanya kelebihan pasokan itu terdapat rencana pengalihan menjadi biofuel atau bahan bakar hayati.

“Sektor anggur terpukul oleh berkurangnya konsumsi karena inflasi harga makanan dan minuman saat ini, yang terkait dengan panen yang baik pada tahun 2022 dan konsekuensi dari kesulitan pasar selama pandemi telah menyebabkan penumpukan stok,” kata Komisi Eropa, dikutip dari NBC News.

Kini, Portugal dan negara-negara Eropa lain seperti Prancis sedang menghadapi kelebihan produksi anggur. Para warga di Benua Biru tersebut sedang mengalami penurunan minuman yang memabukkan itu.

Penulis: Sunardi

Editor: Yoga

Ilustrator: Vito

BAGIKAN :

ARTIKEL LAINNYA

KOMENTAR

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

[…] Blueberry dengan berat 20,4 gram dan lebar 39,31 milimeter yang ditanam oleh Costa Group di New South Wales, Australia, dinobatkan sebagai paling besar di dunia. […]

[…] kamu merasakan tipsy saat minum bir? Ya, perasaan ‘agak mabuk’ itu memang sering kali memengaruhi pikiran. Kadang kala, […]