Relawan Prabowo-Gibran di Madura Ditembak OTK

by | Dec 26, 2023

Kriminal | Madura | Politik

FOMOMEDIA – Relawan Prabowo-Gibran di Madura ditembak, pelaku masih diuber oleh aparat kepolisian.

Seorang relawan pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka ditembak orang tak dikenal (OTK). Relawan bernama Muarah ini ditembak ketika berada di Sampang, Madura, pada Jumat (22/12/2023).

Peristiwa itu pun dibenarkan oleh Tim Penasihat Prabowo-Gibran Letnan Jenderal TNI (Purn.) Sjafrie Sjamsoedin. Ia pun menjenguk Muarah yang sudah dirawat di RSUD Dr. Soetomo, Surabaya.

“Betul bahwa beliau merupakan relawan tim dari Bapak Prabowo dan Mas Gibran,” kata Sjafrie saat menjenguk korban, dikutip dari CNN Indonesia.

“Alhamdulillah, kondisinya menuju stabil setelah menjalani operasi. Ditemukan dua logam di dalam tubuh Bapak Muarah. Sekarang sudah stabil dan semoga segera pulih kembali,” lanjutnya.

Sementara itu, kronologi kejadian penembakan OTK ini menimpa Muarah pukul 09:30 WIB. Waktu itu, ia bersama tiga temannya duduk di depan sebuah warung.

Di depan toko tersebut, Muarah dan temannya tiba-tiba dihampiri dua orang yang menaiki motor. Dua orang tersebut mengenakan penutup wajah dan helm. Dari situlah seketika tembakan dilepaskan oleh dua orang itu.

Sebanyak dua peluru menghujani pinggang Muarah. Setelah melepaskan tembakan, pelaku langsung kabur. Sementara, Muarah langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat hingga akhirnya dirujuk ke RSUD Dr. Soetomo, Surabaya.

Peristiwa itu sangat mengagetkan Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran. Menurut Sjafrie, seharusnya adanya gelaran demokrasi itu mestinya berjalan aman.

“Semoga kejadian seperti ini tidak terulang lagi. Apalagi sampai menimpa masyarakat, relawan-relawan. Kasusnya kami serahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian,” ujar Sjafrie.

Dalam Penyelidikan Polda

Sejak relawan Prabowo-Gibran ditembak OTK, Polda Jawa Timur (Jatim) langsung bertindak. Mereka langsung menerjunkan tim khusus untuk membantu penyelidikan yang dilakukan oleh Polres Sampang.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto yang mengatakan bahwa pihaknya telah bekerja sama mencari petunjuk di tempat kejadian perkara. Pemeriksaan dan pengumpulan barang bukti pun saat ini sedang dilakukan.

Sementara itu, pihak kepolisian pun belum mengungkap begitu banyak mengenai detail dari penembakan itu. Namun, kata Dirmanto, jika ada perkembangan, penyidik bakal menyampaikan informasi terbaru ke publik.

Dengan adanya kasus ini dianggap telah mencederai masa-masa kampanye Pilpres 2024. Pemilu yang seharusnya digelar secara damai justru ternodai.

Penulis: Sunardi

Editor: Yoga

Ilustrator: Salsa

BAGIKAN :

ARTIKEL LAINNYA

KOMENTAR

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

[…] Menteri (PM) Slovakia Robert Fico ditembak oleh orang tak dikenal (OTK) pada Rabu (15/5/2024) kemarin. Gara-gara kejadian itu, pria 59 tahun tersebut mengalami […]

[…] kabar dugaan bahwa usai kunjungan Prabowo tersebut sejumlah warga didata oleh Babinsa. Hal itu merujuk pada video viral pengakuan warga Cilincing yang […]