Putri Ariani, Malaikat Indonesia yang Mengguncang Amerika

by | Jun 8, 2023

America's Got Talent | Hiburan | Musik | Putri Ariani

FOMOMEDIA – Suaranya indah tak terkira, jemarinya begitu lincah menari di atas tuts piano. Dengan bakat istimewanya, Putri Ariani mencuri perhatian dunia.

“Peliharalah terus keinginan dan kerja besar dengan segala keterbatasan. Agar kita nggak kalah dalam hidup.”

Kutipan di atas tampaknya sangat representatif untuk Ariani Nisma Putri atau yang lebih akrab dikenal sebagai Putri Ariani. Baru-baru ini, ia mampu tampil dan memukau masyarakat internasional.

Tampil dengan keterbatasan, Putri berhasil meraih Golden Buzzer di acara America’s Got Talent. Perempuan kelahiran Riau, 31 Desember 2005, tersebut menjadi penyandang tunanetra sejak kecil. 

Putri yang kini berusia 17 tahun itu memiliki keterbatasan dalam hal melihat. Namun, hal tersebut tak bisa mengalahkan tekad dan keinginannya menjadi seorang diva internasional.

Pada ajang pencarian bakat di Amerika Serikat itu, Putri tampil ciamik. Ia bahkan berhasil memikat hati para juri dan penonton yang hadir. Pada acara yang diselenggarakan Selasa, 6 Juni 2023 lalu, Putri berhasil membuat Simon Cowell, salah satu juri, menekan tiket emas. Tak cuma itu, juri lainnya, Sofia Vergara, menyebut Putri sebagai sosok malaikat.

Putri memang memiliki kemampuan dalam bidang seni musik. Tak hanya memiliki suara lembut, Putri juga mampu bernyanyi sambil memainkan piano. Uniknya, Putri selalu menolak mengenakan kacamata, ia justru ingin menunjukkan bahwa dirinya dengan keterbatasannya itu mampu tampil apik. 

Ingin Dilihat sebagai Musisi

Banyak masyarakat Indonesia yang tersanjung akan penampilan Putri di ajang internasional itu. Mulai dari masyarakat awam hingga para pejabat publik langsung memberikan ucapan selamat.

Putri menegaskan bahwa dirinya ingin dilihat sebagai seorang musisi, alih-alih sebagai orang yang tak bisa melihat.

“Tantangan terbesar saya adalah orang melihat saya hanya sebagai orang buta, bukan sebagai musisi. Tapi pas lagi nyanyi, berasa, eh, superstar,” kata Putri, dikutip dari The Jakarta Post.

“Mimpi saya adalah menjadi diva terbesar di dunia seperti Whitney Houston dan memenangi penghargaan Grammy,” lanjutnya.

Sementara itu, diketahui bahwa Putri ini sebelumnya sudah pernah mengikuti kompetisi Indonesia’s Got Talent season 2 pada 2014. Di ajang tersebut, Putri berhasil tampil sebagai pemenang. Ia pun pernah sempat masuk dalam nominasi Artis Pendatang baru Terbaik di Indonesian Music Award.

Di dalam dunia tarik suara, ia sudah pernah merilis album debutnya yang bertajuk Melihat Dengan Hati pada 2020. Bahkan, beberapa single Putri pernah diputar 11 juta lebih di platform Spotify.

Itulah sosok Putri Ariani. Mimpinya menjadi diva internasional sebentar lagi akan menjadi tercapai. Mari kita dukung!

Penulis: Sunardi

Editor: Yoga

BAGIKAN :

ARTIKEL LAINNYA

KOMENTAR

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

[…] Putri Ariani, Malaikat Indonesia yang Mengguncang Amerika […]