Polisi Selidiki Dugaan Pelecehan Seksual Russell Brand

by | Sep 26, 2023

Internasional | Kriminal | Pelecehan Seksual | Russell Brand

FOMOMEDIA – Russell Brand sedang menghadapi tuduhan pelecehan seksual yang dilakukannya di masa silam. Akankah komedian dan aktor itu terjerat masalah hukum?

Kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh Russell Brand kini tengah diselidiki oleh Kepolisian Metropolitan, London. Komedian kelahiran Britania Raya, 4 Juni 1975, tersebut sedang dihadapkan pada dugaan pelecehan yang dilakukannya kepada beberapa korban.

Menurut laporan BBC, pihak kepolisian tersebut telah menerima sejumlah laporan tuduhan pelecehan seksual. Beberapa laporan terjadi di London dan tempat lain di Britania Raya.

Namun, meski sudah melakukan penyelidikan, pihak kepolisian hingga saat ini belum menahan Brand. Dalam kasus ini, Kepolisian Metropolitan telah menerima laporan dari empat korban berbeda. Mereka semua telah menuduh Brand melakukan pelecehan dan pemerkosaan.

“Kami terus mendorong siapa pun yang percaya bahwa mereka mungkin telah menjadi korban pelanggaran seksual, tidak peduli berapa lama hal itu terjadi, untuk menghubungi kami,” kata Andy Furphy, Inspektur Detektif Kepolisian Metropolitan, dikutip dari BBC.

“Kami memahami ini mungkin terasa seperti langkah yang sulit untuk diambil dan saya ingin meyakinkan bahwa kami memiliki tim yang terdiri dari petugas spesialis yang siap memberikan saran dan dukungan,” lanjutnya.

Kini, pihak Kepolisian Metropolitan telah mengundang siapa pun yang merasa menjadi korban pelecehan seksual Brand untuk segera melapor.

Terkait tuduhan itu, Brand sendiri membantah. Salah satu klaim pria yang juga berprofesi sebagai aktor tersebut yakni melakukan hubungan seks atas dasar suka sama suka. Brand membantah jika sudah melakukan pemerkosaan.

Para Korban yang Melapor

BBC yang menyitat laporan investigasi Sunday Times, Times, dan Channel 4, menyebut bahwa kasus yang melibatkan Brand tersebut setidaknya ada empat korban. Keempat korban itu mengalami dugaan pelecehan seksual oleh Brand dari rentang 2006 hingga 2013.

Peristiwa pertama terjadi di Los Angeles, Amerika Serikat. Pada kasus tersebut, sang korban mengaku telah diperkosa Brand tanpa menggunakan alat pengaman. Akibat pemerkosaan itu, korban langsung dirawat di rumah sakit.

Kemudian, peristiwa kedua terjadi di Inggris. Sang korban mengaku telah mengalami kekerasan yang dilakukan oleh Brand ketika berumur 30 tahun.

Tak berhenti di situ saja, korban ketiga dari Brand mengklaim telah dilecehkan juga di Los Angeles. Sang korban mengaku dipaksa untuk berhubungan badan dengan Brand. Korban ketiga ini memang berhasil lolos, tetapi dia mengaku diancam supaya tidak melaporkan perkara itu.

Sedangkan, kejadian keempat terjadi di Inggris lagi. Brand dilaporkan telah melakukan pelecehan seksual dan melakukan kekerasan fisik terhadap korban ini.

Itulah beberapa pengakuan korban pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh Brand. Kini, kepolisian sedang melakukan penyelidikan dan mengumpulkan korban-korban lainnya jika ada.

Penulis: Sunardi

Editor: Yoga

Ilustrator: VIto

BAGIKAN :

ARTIKEL LAINNYA

KOMENTAR

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments