Pentagon Luncurkan Situs Web Publikasi UFO

by | Sep 4, 2023

Amerika Serikat | Internasional | UFO

FOMOMEDIA – Situs publikasi informasi mengenai UFO telah dirilis oleh Pentagon. Siapa pun yang melihat fenomena UFO bisa melaporkan ke situs baru itu.

Departemen Pertahanan Amerika Serikat (AS) baru saja merilis situs web baru untuk menampung informasi mengenai unidentified flying object atau UFO. Situs tersebut akan berisi mengenai foto dan video dari kasus-kasus UFO yang telah diselesaikan.

Situs bernama All-Domain Anomaly Resolution Office (AARO) itu diluncurkan di tengah meningkatnya desakan terhadap laporan keberadaan UFO. Apalagi, pada Juli 2023 lalu, dalam sidang Kongres AS, pemerintah dianggap menyembunyikan program UFO rahasia.

Desakan itu menyusul setelah adanya diskusi publik bersama NASA pada Mei 2023 lalu. Badan antariksa AS itu mempresentasikan mengenai topik tentang benda terbang yang tak dikenal.

Selain itu, desakan juga muncul akibat eks pejabat intelijen AS, David Charles Grusch, yang menuduh pemerintah memiliki rahasia tentang UFO. Grusch pun menyampaikan tuduhannya itu ke dalam Kongres AS.

Dari kongres itu, pihak Pentagon awalnya sempat membantah pernyataan Grusch. Namun, kini mereka berusaha untuk membuka informasi apa pun terkait UFO.

Menurut laporan Sky News, dalam situs AARO itu kini baru memuat beberapa video. Beberapa di antaranya diberi label “belum terselesaikan” atau “tidak diklasifikasikan”.

Masyarakat Bisa Lapor

Salah satu yang menarik dari keberadaan situs itu adalah masyarakat bisa langsung melaporkan penampakan seputar UFO. Namun, untuk fitur tersebut akan dikembangkan dalam beberapa bulan mendatang.

Selain masyarakat sipil, Pentagon juga akan merilis alat yang memungkinkan pegawai dan mantan pegawai pemerintah AS bisa melapor secara pribadi dengan aman. Laporan secara pribadi itu juga termasuk bisa dilakukan oleh anggota militer dan kontraktor swasta.

Komitmen transparansi data mengenai UFO kini sedang dijalankan oleh Pentagon. Masyarakat pun diminta untuk kerja sama dalam penyebaran informasi yang akurat.

Kini, Negeri Paman Sam semakin serius dalam menanggapi masalah UFO. Fenomena benda terbang tak dikenal masih jadi misteri yang ingin dipecahkan.

Penulis: Sunardi

Editor: Yoga

Ilustrator: Vito

BAGIKAN :

ARTIKEL LAINNYA

KOMENTAR

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

[…] Pentagon Luncurkan Situs Web Publikasi UFO […]