Pencipta ‘Grand Theft Auto’ Dirikan Studio Baru Absurd Ventures

by | Jun 21, 2023

Absurd Ventures | Dan Houser | Grand Theft Auto | Hiburan | Rockstar Games | Video Game

FOMOMEDIA – Absurd Ventures yang didirikan pencipta Grand Theft Auto tidak hanya akan membuat video game tetapi juga film, animasi, sampai komik dan siniar.

Pendiri Rockstar Games sekaligus pencipta seri video game populer Grand Theft Auto, Dan Houser, mengumumkan bahwa dirinya telah mendirikan studio baru bernama Absurd Ventures.

Pengumuman tersebut disampaikan Houser melalui sebuah video YouTube berdurasi 2 menit 8 detik yang misterius.

“Apakah aku boleh bermimpi lagi? Atau akankah kau hanya mencoba menjual sesuatu kepadaku?” tanya Houser dalam video yang menampilkan footage-footage aneh tersebut.

Video tersebut tidak mengungkapkan secara jelas apa yang ingin dilakukan Houser bersama Absurd Ventures. Namun, menurut rilis resmi Absurd Ventures yang dibagikan jurnalis gaming Geoff Keighley, studio tersebut “akan membangun dunia naratif, menciptakan karakter, dan menulis cerita untuk banyak genre berbeda tanpa memedulikan medium, yang bisa berupa live-action maupun animasi, video game, serta konten interaktif lain seperti buku, novel grafis, dan siniar berskenario.”

Eksis Sejak 2021

Menurut laporan NME, studio baru milik Houser sudah mulai dibangun sejak 2021 dan didaftarkan sebagai Absurd Ventures in Games LTD di Britania Raya. Dalam dokumen pendaftaran, disebutkan bahwa bisnis Absurd Ventures adalah “pengembangan software hiburan interaktif”. Namun, sepertinya rencana Houser sudah berkembang dan tidak hanya akan berfokus pada video game.

Bisa dibilang, Houser adalah salah satu sosok paling bertanggung jawab atas terciptanya karya-karya terhebat Rockstar Games. Selain menulis Grand Theft Auto, sosok kelahiran November 1973 itu juga terlibat dalam pembuatan seri Red Dead Redemption, Bully, dan L.A. Noire. Semuanya merupakan seri video game populer yang sukses merengkuh berbagai penghargaan.

Houser sendiri mendirikan Rockstar Games pada 1998 bersama saudaranya, Sam, serta tiga orang lain. Namun, kebersamaan itu berakhir pada 2020 silam ketika Houser memutuskan angkat kaki.

Absurd Ventures sendiri sampai sekarang belum mengumumkan satu proyek pun. Akan tetapi, berkaca dari capaian Houser sebelumnya bersama Rockstar Games, bisa dipastikan bahwa apa pun yang diumumkan oleh Absurd Ventures nanti bakal mendapat atensi serius, khususnya dari para gamers.

Penulis: Yoga

Ilustrator: Vito

BAGIKAN :

ARTIKEL LAINNYA

KOMENTAR

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments