Mirip “Home Alone”, Bocah 6 Tahun Salah Penerbangan saat Libur Natal

by | Dec 26, 2023

Berita Unik | Home Alone | Internasional | Natal

FOMOMEDIA – Salah naik pesawat dialami oleh bocah umur 6 tahun saat libur Natal tiba. Kejadian itu langsung dikaitkan seperti di Home Alone 2.

Setelah Kevin McCallister tertinggal di rumah pada Home Alone pertama, ayah dan ibunya memastikan sekuat tenaga agar sang bocah tidak lagi ketinggalan ikut liburan Natal sekeluarga pada Home Alone 2.

Akan tetapi, dalam film sekuel tersebut, nasib mujur belum juga memihak Kevin. Pasalnya, karakter yang diperankan Macaulay Culkin itu malah salah naik pesawat. Di saat keluarganya naik pesawat jurusan Miami, Kevin justru masuk pesawat yang kemudian membawanya ke New York City.

Jika ada anak kecil yang salah naik pesawat dalam film, bisa ditebak hasilnya bakal kocak. Namun, apa jadinya jika kejadian itu sungguh-sungguh dialami oleh seorang anak berusia 6 tahun?

Menurut laporan The Guardian, bocah bernama Casper itu seharusnya masuk ke dalam pesawat dan terbang dari Bandara Internasional Philadelphia menuju ke Bandara Internasional Florida Barat Daya di Fort Myers. Namun, Casper justru salah naik pesawat. Ia menaiki Spirit Airlines dalam penerbangan yang mendarat di Orlando.

Tak pelak, peristiwa yang terjadi pada Kamis (21/12/2023) pekan lalu sempat menggegerkan Amerika Serikat. Pasalnya, kejadian ini betul-betul mirip dengan apa yang terjadi dalam Home Alone 2.

“Beri tahu saya bagaimana cucu saya bisa sampai di Orlando. Bagaimana itu bisa terjadi? Apakah mereka menurunkannya dari pesawat? Pramugari – setelah ibu menyerahkan dokumen – apakah dia membiarkannya pergi sendiri? Dia sendiri yang naik pesawat yang salah?” kata Maria Ramos, nenek Casper, dikutip dari The Guardian.

Maskapai Minta Maaf

Sejak kejadian bocah 6 tahun yang salah naik pesawat itu, Spirit Airlines selaku maskapai penerbangan yang membawa Casper telah meminta maaf. Mereka mengakui telah salah dan keliru dalam menempatkan anak tanpa pendamping selama perjalanan di libur Natal tahun ini.

“Anak tersebut selalu berada di bawah perawatan dan pengawasan Anggota Tim Spirit, dan segera setelah kami menemukan kesalahan tersebut, kami segera mengambil langkah untuk berkomunikasi dengan keluarga dan menghubungkan kembali mereka,” kata pernyataan resmi Spirit Airlines, dikutip dai NBC News.

“Kami menganggap serius keselamatan dan tanggung jawab pengangkutan semua tamu kami dan sedang melakukan penyelidikan internal. Kami meminta maaf kepada keluarga atas pengalaman ini,” lanjut keterangan itu.

Meski sudah meminta maaf, pihak Spirit Airlines tidak memberikan keterangan resmi mengenai kronologi salah pesawat itu. Hal ini pun menimbulkan tanda tanya besar mengenai standar keamanan yang diterima oleh penumpang maskapai.

Penulis: Sunardi

Editor: Yoga

Ilustrator: Salsa

BAGIKAN :

ARTIKEL LAINNYA

KOMENTAR

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments