Menyusul Taylor Swift, Beyoncé Akan Rilis Film Konsernya

by | Oct 2, 2023

Beyoncé | Film | Hiburan | Musik | Taylor Swift

FOMOMEDIA – Tak mau kalah dengan Taylor Swift, Beyoncé juga akan memfilmkan konsernya. Proyek penggarapan film diketahui akan memakan biaya yang tak sedikit.

Penyanyi Beyoncé memang tak asing dalam blantika musik global. Kini, ia dikabarkan akan merilis film konsernya yang bertajuk Renaissance World Tour.

Perempuan kelahiran Houston, Texas, Amerika Serikat (AS), 4 September 1981, itu diketahui telah sukses menggelar tur sejak 10 Mei hingga 1 Oktober 2023. Meski sudah lewat, kini konser Beyoncé tersebut akan bisa disaksikan melalui bioskop.

Menurut laporan Variety, film konser Beyoncé rencananya akan dirilis pada 1 Desember 2023. Namun, untuk wilayah peredaran, film konser tersebut baru akan ditayangkan di wilayah Amerika bagian utara saja.

AMC Theatres selaku agen distributor belum menanggapi perihal perilisan. Sementara, masih menyitat Variety, pihak Beyoncé juga belum memberikan penjelasan lebih lanjut terkait film konser itu.

Dari Album Terbaik

Proyek penggarapan film konser Beyoncé sebenarnya telah dikembangkan sejak lama. Salah satu yang menjadi sorotan yakni dokumenter penggarapan album Renaissance

Album yang rilis pada Juli 2022 tersebut dianggap salah satu karya terbaik sang diva. Apalagi Renaissance langsung berhasil memuncaki tangga album pop Billboard 200. Beyoncé pun jadi salah satu penyanyi perempuan yang menempati posisi itu pada tahun yang sama dengan perilisan.

Sementara, Renaissance World Tour yang sudah lewat tersebut diperkirakan meraup untung luar biasa. Paling tidak, pendapatan kotor hampir menyentuh 560 juta dolar AS atau sekitar Rp8,6 triliun.

Ikuti Jejak Taylor Swift

Beyoncé akan memfilmkan konsernya tersebut diketahui sedang mengikuti jejak dari Taylor Swift. Sebelumnya, Swift telah mengadakan tur bertajuk Era’s Tour.

Tur dunia yang dimulai dari 17 Maret 2023 hingga 23 November 2024 itu telah difilmkan. Salah satu tujuannya tentu supaya bisa ditonton para Swifties yang tidak bisa menyaksikan langsung Era’s Tour.

Menurut Swift, filmnya akan diputar perdana di bioskop Amerika Utara mulai 13 Oktober 2023 mendatang. Dari rencana pemutaran film ini, menurut Variety, pihak Swift akan menghasilkan setidaknya 100 juta dolar atau sekitar Rp1,5 miliar.

Sementara, Beyoncé akan mengantongi lebih dari 50 persen pendapatannya selama tur. Sisanya, ia akan alokasikan untuk pembuatan filmnya itu.

Lantas, akan seperti apa film konser Beyoncé? Mampukah ia menggebrak pasar layaknya Swift?

Penulis: Sunardi

Editor: Yoga

Ilustrasi: Salsa

BAGIKAN :

ARTIKEL LAINNYA

KOMENTAR

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments