Mengintip Second Account Instagram Ganjar Pranowo

by | Dec 28, 2023

Ganjar Pranowo | Hiburan | Politik

FOMOMEDIAKeberadaan second account Ganjar jauh dari ranah politik. Akun keduanya ini dianggap bakal menggaet banyak anak muda.

Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo jadi salah satu politisi yang aktif di media sosial. Saking aktifnya, diketahui belakangan ini ia memiliki second account atau akun kedua Instagram.

Akun Instagram @jajang_genjar diketahui adalah akun kedua Ganjar Pranowo. Keberadaan akun kedua mantan gubernur Jawa Tengah itu pun menarik perhatian warganet.

Diketahui bahwa akun kedua Ganjar ini baru unggah foto pada 7 Desember 2023 lalu. Hal tersebut merujuk pada unggahan @jajang_genjar yang menampilkan foto secangkir kopi dan sosok Ganjar yang sedang menikmati minuman itu. 

“Menyapa warga 2nd account yang isinya (masih) saya aja,” tulis keterangan @jajang_genjar dalam unggahan pertamanya itu.

Dalam postingan pertama itu, warganet langsung mengetahui bahwa pemilik akun adalah Ganjar Pranowo. Tak sedikit bahkan yang langsung memberikan apresiasi di kolom komentar.

Adapun Ganjar sendiri merupakan sosok yang populer di media sosial. Akun Instagram resmi miliknya saja saat ini mengikuti 6,4 juta pengikut. 

Namun, di dalam akun resmi miliknya itu, Ganjar lebih banyak menampilkan kegiatannya layaknya calon presiden lainnya. Banyak acara serius dan formal ditampilkan bapak satu anak itu.

BACA JUGA:

Sedikit Lebih Santai

Pada masa kampanye seperti sekarang ini, para calon presiden dan calon wakil presiden semakin sibuk menggaet suara di berbagai daerah di Indonesia. Pasalnya, kontestasi Pilpres 2024 tidak lama lagi akan segera digelar.

Kehadiran akun kedua Instagram Ganjar tersebut dianggap menjadikan suasana sedikit lebih santai. Hal ini merujuk pada unggahan Ganjar yang menampilkan hal-hal tidak seperti biasanya.

Mulai dari wajah para artis Korea, hingga foto karakter Satoru Gojo dalam anime Jujutsu Kaisen. Dalam dua postingan itu, Ganjar menganggap bahwa anaknya, Muhammad Zinedine Alam Ganjar, memang mirip dalam beberapa tokoh baik fiksi maupun tokoh sungguhan.

Selain itu, dalam postingan lainnya, tampak Ganjar tampil dengan rambut gundul. Penampilan ini memang tidak seperti biasanya.

“Hutan gundul itu berat. Biar aku aja yang gundul, dia jangan,” tulis akun kedua Ganjar.

Per hari ini, akun kedua Ganjar Pranowo itu telah memiliki 19,7 ribu pengikut. Bukan tidak mungkin, dengan popularitasnya yang terus naik, akun kedua tersebut bakal mendapatkan pengikut lebih banyak lagi.

Ganjar semakin memoles dirinya dengan hal-hal yang lebih santai. Meski lagi sibuk-sibuknya berkampanye, akun keduanya bisa menjadi alternatif hiburan tersendiri.

Bahkan, dengan strategi macam ini, bisa jadi tak sedikit anak muda yang bakal tertarik. Ditambah lagi, keberadaan second account cukup populer di kalangan anak muda Indonesia.

Penulis: Sunardi

Editor: Safar

Ilustrator: Vito

BAGIKAN :

ARTIKEL LAINNYA

KOMENTAR

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

[…] presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) oleh Indonesia Police Watch (IPW). Mantan gubernur […]