Mark Zuckerberg Disebut Ngorok saat Bertanding Jiu-Jitsu, Meta Membantah

by | Jun 5, 2023

Mark Zuckerberg | Olahraga | Teknologi

FOMOMEDIA – Kabar Mark Zuckerberg ngorok saat bertanding jiu-jitsu beredar luas. Meta bahkan sampai harus mengeluarkan pernyataan resmi.

Mark Zuckerberg sudah sukses menaklukkan internet dan kini ada satu dunia baru yang sedang ingin ditaklukkannya: bela diri.

Ketika pandemi COVID-19 melanda, Zuckerberg memutuskan untuk menekuni jiu-jitsu dan akhirnya jatuh cinta pada olahraga ini. Mei 2023 lalu, Zuckerberg pun akhirnya mengikuti sebuah turnamen di Redwood City, California.

Sebetulnya, performa Zuckerberg cukup bagus dalam turnamen tersebut. Dia sempat mengalahkan beberapa kontestan sebelum akhirnya kalah lewat submisi.

Nah, kekalahan Zuckerberg itu kemudian berbuntut panjang. Fighter asal Brasil, Lucas Costa, yang menjadi wasit dalam pertarungan tersebut baru-baru ini mengeluarkan pernyataan yang bikin Meta kalang kabut. Kata Costa, saat kalah dalam pertarungan itu, Zuckerberg tercekik sampai tidak sadarkan diri dan mengorok.

“Tidak ada argumen. Dia tercekik sampai tidak sadarkan diri. Aku menghentikan pertarungan dan dia bertanya kenapa aku menghentikannya. Dia tidak tahu apa yang terjadi dan itulah alasan mengapa aku menghentikan pertarungan. Dia sampai mengorok dan, menurut aturan, kalau sampai ada petarung yang mengorok itu artinya dia menyerah,” ucap Costa kepada Bloody Elbow, dikutip dari MMA Mania.

Dalam rekaman video yang beredar luas, terlihat Zuckerberg tidak terima dengan keputusan Costa. Dia bahkan sampai meminta sang wasit untuk mengubah hasil pertarungan. Namun, Costa bergeming.

“Aku benar-benar memperhatikan apa yang terjadi. Apalagi yang bertarung adalah Mark. Dia terjebak dalam sebuah Ezekiel (salah satu teknik kuncian dalam jiu-jitsu, red.) dan tidak bisa melawan balik. Aku sebetulnya sudah menunggu, tetapi ketika dia mengorok untuk ketiga kalinya aku harus menghentikan pertarungan. Dia sebetulnya sangat sopan. Dia cuma ingin tahu aturannya seperti apa,” jelas Costa.

Apa yang dikatakan Costa itu sebetulnya tidaklah menyinggung Zuckerberg. Namun, rupanya Meta menganggap pernyataan sang wasit sudah merusak nama baik founder mereka. Sebab, Meta sampai repot-repot mengeluarkan pernyataan balasan untuk merespons Costa.

“Tidak sekali pun dalam turnamen itu Mark sampai tidak sadarkan diri. Itu tidak pernah terjadi,” ujar seorang juru bicara Meta, dilansir Business Insider.

Masih menurut Business Insider, pelatih Zuckerberg, Dave Camarillo, juga menyatakan bahwa anak didiknya itu tidak kehilangan kesadaran. Menurut Camarillo, Costa telah salah mengartikan lenguhan Zuckerberg sebagai dengkuran.

Jadi… Yang benar yang mana, nih? Coba kalian tonton videonya sendiri, deh.

Pertarungan jiu-jitsu Mark Zuckerberg di Redwood City, California.

Penulis: Yoga

BAGIKAN :

ARTIKEL LAINNYA

KOMENTAR

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments