Kreator dan In Flames Bakal Guncang Jogjarockarta Festival 2024

by | Nov 15, 2023

Festival Musik | Hiburan | In Flames | Jogjarockarta | Konser | Kreator

FOMOMEDIAJogjarockarta Festival 2024 akan mendatangkan dua band metal internasional, In Flames dan Kreator. Tiket presale-nya sudah bisa dibeli.

Setelah sukses mendatangkan Sepultura dan Overkill pada September 2023 lalu, Jogjarockarta Festival akan membuka tahun naga esok dengan menghadirkan dua band metal dunia yang tak kalah legendaris.

Rencana itu dikabarkan melalui akun Instagram official @Jogjarockarta.

“HALO JON! Geliat musik bertempo cepat yang menyatu dengan sound metal yang agresif, duo metal kawakan yang nggak kalah gawat jon!” bunyi caption pada unggahan Selasa, 14 November itu.

Caption itu menyertai poster berisi dua nama headliners yang akan menggeber Stadion Kridosono, Yogyakarta, pada 27 Januari 2024 nanti.

Dua raksasa metal dunia yang akan diboyong oleh Jogjarockarta Festival 2024 itu adalah Kreator dan In Flames.

Guncang Jogja dengan Dua Raksasa Metal

Kreator adalah band thrash metal legendaris asal Essen, Jerman. Formasi band ini meliputi vokalis sekaligus gitaris Miland “Mille” Petrozza, drummer Jürgen “Ventor” Reil, gitaris Sami Yli-Sirniö, dan gitaris Frédéric Leclercq.

Malang melintang di skena metal sejak 1982, Kreator telah memuntahkan 15 album studio. Beberapa lagunya, antara lain “Satan Is Real”, “Violent Revolution”, “Hail to The Hordes”, dan “State Of Unrest”.

Memiliki ratusan ribu penggemar di Indonesia, Kreator akan menjadikan Jogjarockarta Festival 2024 sebagai momen yang haram dilewatkan oleh para metalhead.

Sementara itu, In Flames adalah band heavy metal asal Gothenburg, Swedia. Dibentuk pada 1990, In Flames delapan tahun lebih muda dari Kreator. Kendati begitu, In Flames malah bisa dibilang lebih produktif ketimbang Kreator. Tahun ini, mereka baru merilis album ke 14.

“Only For The Weak”, “Cloud Connected”, “I Am Above”, dan “The Jester’s Dance” adalah sederet lagu yang membesarkan nama In Flames.

In Flames akan mengguncang Jogjakarta Festival 2024 lewat aksi panggung keempat personilnya, yakni vokalis Anders Fridén, gitaris Björn Gelotte, gitaris Chris Broderick, dan drummer Tanner Wayne.

Tiket Presale Sudah Dijual

Jogjarockarta Festival 2024 pada Januari nanti hanya berselang empat bulan dari gelaran sebelumnya pada 30 September lalu. Rajawali Indonesia, sekalu promotor, tak rehat dan bersantai-santai usai mendatangkan Sepultura dan Overkill.

Festival ini tancap gas menciptakan momentum demi momentum setelah sempat vakum saat pandemi Covid-19.

Festival yang bakal pecah ini sudah membuka penjualan tiket presale 1 via webaite jogjarockartafestival.com. Per tiketnya dibanderol Rp350.000, harga yang sangat terjangkau untuk menyaksikan dua raksasa metal dunia. Jangan sampai menyesal.

Penulis: Ageng

Editor: Yoga

Ilustrator: Vito

BAGIKAN :

ARTIKEL LAINNYA

KOMENTAR

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments