Kontrak Gak Jelas, Jennie Blackpink Fokus Garap Album Solo

by | Sep 25, 2023

Blackpink | Hiburan | Jennie | K-Pop | Musik

FOMOMEDIA – Tidak adanya kejelasan perpanjangan kontrak di Blackpink, Jennie akhirnya fokus garap proyek pribadi. Lantas, bagaimana dengan masa depan grup K-pop itu?

Penyanyi Jennie Blackpink dikabarkan sedang menggarap musik baru. Pemilik nama lengkap Jennie Kim tersebut mengaku sedang menyelesaikan proyek album solonya.

NME melaporkan bahwa perempuan kelahiran Seoul, Korea Selatan (Korsel), 16 Januari 1996, tersebut sedang menggarap album solo yang akan memiliki kesan unik. Proyek pribadi tersebut sama sekali berbeda dengan apa yang ia tampilkan di Blackpink.

Kabar tersebut diketahui usai Jennie diwawancarai oleh Harper’s Bazaar Korea edisi Oktober 2023. Ia pun saat ini sedang fokus menggarap album tersebut.

“Aku membuat lagu yang dibuat oleh Jennie, yang paling Jennie dan sesuatu yang unik yang hanya milik Jennie,” kata Jennie, dikutip dari NME yang menukil laporan Korea JoongAng Daily.

Hingga saat ini, Jennie hanya memaparkan karya solonya seperti lagu “You & Me”. Lagu tersebut sudah ia kenalkan ke publik ketika tur dunia bertajuk Born Pink Blackpink pada 2022 lalu. Namun, lagu tersebut belum dirilis secara resmi.

Kontrak Gak Jelas

Isu mengenai penggarapan karya solo Jennie tersebut berembus saat Blackpink sedang bermasalah dengan kontrak. Selain Jennie, beberapa rekan satu grup seperti Lisa dan Jisoo juga belum mendapatkan kejelasan mengenai kontrak.

Menurut berita lokal Korsel, tiga anggota Blackpink tersebut belum mendapatkan kejelasan dari agensi mereka, YG Entertainment. Bahkan, isu bahwa tiga pentolan Blackpink itu tidak akan memperpanjang kontrak semakin panas.

Jika hal itu terjadi, hanya Rosé yang akan bertahan di Blackpink bersama YG Entertainment. Namun, saat ini grup yang aktif sejak 2016 itu sedang melakukan diskusi lebih lanjut.

Sementara itu, dari pihak YG Entertainment belum memberikan tanggapan mengenai kabar perpanjangan kontrak tersebut.

Jika perpanjangan kontrak ditolak oleh pihak YG Entertainment, bukan berarti Blackpink akan bubar. Yang jelas, masing-masing dari anggota tersebut akan di bawah manajemen yang berbeda.

Peran YG Entertainment dalam mempopulerkan grup tersebut memang besar. Namun, jika dilihat saat ini, tanpa manajemen tersebut, nama-nama pentolan Blackpink sudah sohor.

Lantas bagaimana kisah mereka? Kita nantikan informasi selanjutnya.

Penulis: Sunardi

Editor: Yoga

Ilustrator: Vito

BAGIKAN :

ARTIKEL LAINNYA

KOMENTAR

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

[…] Jennie yang sedang menggarap proyek baru, Lisa juga demikian. Kali ini, beberapa pentolan Blackpink itu sedang fokus pada karier […]