Komeng Nyaleg DPD Jawa Barat: Ingin Buat Rakyat Bahagia

by | May 16, 2023

Komeng | Pemilu | Pemilu 2024 | Politik

FOMOMEDIA – Meski tak bisa buat sejahtera rakyat, paling tidak bisa buat bahagia. Begitu kata Komeng.

Komedian legendaris Alfiansyah Bustami alias Komeng belum lama ini resmi membuat lawakan terhebat dalam kariernya, yakni dengan mendaftarkan diri menjadi bakal calon anggota DPD Jawa Barat dalam Pemilu 2024 mendatang.

Komeng mendaftarkan dirinya ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat pada Sabtu (12/5/2023) lalu. Saat datang ke KPU ini, Komeng tak sendirian. Dia ditemani teman seprofesinya, Bopak Castello dan Jarwo Kwat.

Komeng mengaku, awalnya dia tak tertarik dengan politik. Akan tetapi, pria kelahiran Jakarta, 25 Agustus 1970 itu memiliki sejumlah aspirasi yang tak pernah mempan ketika dia sampaikan hanya dengan lawakan.

“Jadi seniman itu selalu bersatir, tapi mungkin tidak mempan dengan satir. Apakah dengan menjadi DPD ini bisa untuk menunjukkan kesatiran tersebut, saya juga belum tahu, ‘kan saya belum nyoba,” kata Komeng, seperti dikutip dari Kompas TV, Senin (15/5/2023).

“Waktu itu saya mau nyoba masih kecil ‘kan, enggak boleh. Kecil kok coba-coba? Nah, sekarang saya sudah besar,” lanjut Komeng dengan nada bercanda ke awak media.

Adapun, aspirasi Komeng ini tak jauh-jauh dari dunia yang selama ini digelutinya. Dia ingin menyuarakan keresahan rekan seprofesi serta lebih menghidupkan dunia seni Jawa Barat.

“Saya memang tidak bisa mensejahterakan rakyat Jawa Barat, tapi paling tidak saya bisa membahagiakan,” pungkas pria yang melejit berkat program sketsa Spontan tersebut.

Reaksi Warganet

Akun Twitter @txtdrpemerintah, yang doyan menyentil kelakuan kocak pejabat pemerintah, ikut serta menyebarkan kabar terjunnya Komeng ke dunia politik.

Dalam unggahan berita Komeng nyaleg itu, @txtdrpemerintah memberikan keterangan: “Jabar semakin uhuy.”

Unggahan itu pun langsung viral dan mendapat atensi tersendiri dari para warganet. Dikarenakan latar belakang Komeng yang berasal dari seorang pelawak, warganet justru menyuruh Komeng di dalam gedung DPD dibuat lelucon.

“Anggota legislatif kan selama ini emang kerjaannya pada ngelawak. Ya sekalian aja masukin pelawak terbaik kita ke sana. Minimal bang Komeng semasa hidupnya belum pernah jadi makelar proyek pemerintah. Kayaknya,” cuit @umar_imoetzz menanggapi.

Komeng sendiri merupakan satu dari sekian banyak selebriti yang mencalonkan diri sebagai anggota legislatif di Pemilu 2024. Bahkan, nama-nama “tak masuk akal” seperti Vicky Prasetyo dan Elly Sugigi pun masuk dalam daftar bacaleg yang saat ini tengah diproses oleh KPU.

Penulis: Sunardi

BAGIKAN :

ARTIKEL LAINNYA

KOMENTAR

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

[…] Komeng Nyaleg DPD Jawa Barat: Ingin Buat Rakyat Bahagia […]