Kebun Binatang di China Dituduh Tampilkan Beruang Jadi-jadian

by | Aug 2, 2023

Beruang Madu | China | Hiburan | Internasional

FOMOMEDIA – Posturnya yang mungil dan tidak seperti spesies beruang lainnya membuat seekor beruang madu di China dianggap beruang jadi-jadian.

Seekor beruang madu di kebun binatang Hangzhou, China, ramai jadi perbincangan di jagat maya. Beruang bernama Angela itu diduga adalah seorang manusia yang memakai kostum.

Dugaan itu muncul setelah diketahui sebuah video menunjukkan bahwa Angela bertingkah layaknya manusia yang bisa berdiri tegak. Saat momen berdiri itulah Angela dianggap oleh para penonton sebagai seorang manusia.

Semenjak video beredar pada Kamis (27/7/2023) pekan lalu, warga setempat benar-benar dibuat penasaran. Kebun binatang Hangzhou pun kini ramai diserbu pengunjung.

Berkat Angela, jumlah pengunjung membeludak tajam. Bahkan, menurut keterangan dari pihak kebun binatang, pengunjung meningkat sampai 30 persen, yakni menjadi sekitar 20 ribu orang per harinya.

Para pengunjung tersebut ingin melihat langsung apakah Angela benar-benar seekor beruang asli atau beruang jadi-jadian.

“Setelah melihat beruang ini berdiri di internet, saya ingin melihat seperti apa aslinya, jadi saya datang ke sini,” kata seorang pria bermarga You, dikutip dari The Guardian.

Sementara, pengunjung lain sampai rela datang jauh-jauh untuk melihat Angela. 

“Setelah kami melihat videonya di internet, kami secara khusus naik kereta cepat dari Suzhou untuk datang melihat beruang itu. Kami melakukan perjalanan semalaman untuk sampai ke sini. Beruangnya sangat lucu,” kata Qian Ming.

Dikarenakan saking banyaknya antusiasme pengunjung, seorang pengguna microblog Weibo menyebut “jika Angela memang seorang manusia, ia layak mendapatkan Oscar”.

Bantahan Kebun Binatang

Soal rumor yang menyebut bahwa Angela adalah manusia berkostum beruang, pihak kebun binatang telah mengeluarkan bantahan.

“Ketika berbicara tentang beruang, hal pertama yang terlintas dalam pikiran adalah sosok yang besar dan kekuatan yang luar biasa. Tapi tidak semua beruang adalah beruang madu. Kami punya beruang Malaya mungil, beruang terkecil di dunia,” kata penjaga kebun binatang.

Masih dinukil dari laporan The Guardian, Angela merupakan beruang madu seukuran anjing besar. Ia memiliki tinggi sekitar 1,3 meter.

“Kebun binatang kami dikelola pemerintah, jadi situasi seperti itu tidak akan terjadi. Suhu di musim panas hampir 40 derajat. Jika Anda memakai setelan bulu, Anda pasti tidak bisa bertahan lebih dari beberapa menit tanpa rebahan,” kata seorang penjaga.

Penasaran? Jika berminat menyaksikan langsung Angela, kamu bisa datang ke kebun binatang Hangzhou yang buka tiap hari.

Penulis: Sunardi

Editor: Yoga

Ilustrator: Vito

BAGIKAN :

ARTIKEL LAINNYA

KOMENTAR

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments