Kanal Windah Basudara Tembus 10 Juta Subscriber, Tarian Kematian Dimunculkan

by | Apr 6, 2023

Gaming | Hiburan | Media Sosial
Kanal Windah Basudara Tembus 10 Juta Subscriber, Tarian Kematian Dimunculkan

Windah Basudara, salah satu YouTuber gaming paling hit di Indonesia, mengambil sikap untuk rehat sejenak di dunia YouTube. 

Sikap itu diambil Windah setelah kanal YouTube Windah Basudara resmi mencapai 10 juta subscriber pada Selasa, 4 April 2023. Sesuai janjinya, dia mengeluarkan Tarian Kematian-nya. Kepalanya digerak-gerakkan sambil menjulurkan lidah ke depan. 

Kabar Windah mendapat 10 juta subscriber dan akan rehat viral di YouTube dan platform media sosial lainnya, seperti di Twitter, Instagram, dan TikTok. 

Penggemarnya banyak tidak percaya kalau Windah akan rehat. Seolah Windah hanya prank, seperti yang pernah dilakukan oleh YouTuber lainnya. Namun, hal itu langsung dibantah oleh Windah dalam live streaming-nya. 

“Saya beneran mau rehat, Guys. Tidak ada prank-prank. Walaupun kalian tahu saya suka prank, gimmick, bohong dalam bentuk hiburan, tapi ini bukan prank, Guys. Saya benar-benar butuh istirahat,” ucap Windah.

Pernyataan tersebut dikuatkan dengan status Facebook Windah pada Rabu, 5 April 2023, “Kekosongan ini akan diisi dengan segera dan akan tiba waktunya dengan suasana baru. Terima kasih untuk para adik-adik yang sudah mendukungku selama ini.”

Pemilik nama lengkap Brando Franco Windah ini memulai perkontenan gaming di YouTube pada 29 Desember 2018. Angka 10 juta subscriber yang Windah raih sekarang tidak diraih dengan instan, ada proses panjang dan lama. 

Keberhasilan Windah sekarang karena pembawaannya yang menyenangkan. Dikutip dari One Esports, “Windah memang memiliki ciri khas tersendiri dalam streaming atau pembuatan konten. Dia jenaka, unik, dan tak membatasi game-game yang dimainkan. Hal ini yang membuat namanya melejit bak roket.”

Keberhasilan dan rehat sejenak Windah ternyata membuat penggemarnya sedih. Ada yang belum siap ditinggal sementara. 

Tak lupa, saat sudah menembus 10 subscribers, Windah meminta izin kepada penggemarnya agar penghasilannya dari adSense dan endorsement dibagikan kepada lembaga yang membutuhkan dukungan dana. 

Misalnya, “Berkat Paskah: Penuhi Gizi Anak di Panti Kristen”, “Wujudkan Mimpi Anak NTT Dapat Sekolah dengan Aman”, “Paket Ramadhan Anak Disabilitas Miskin& Yatim Piatu”, dan ada tiga jenis bantuan lainnya. Masing-masing, Windah menyumbang 50 juta rupiah.

Penulis: Safar

BAGIKAN :

ARTIKEL LAINNYA

KOMENTAR

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments