Kamu Mesti Tunggu 4 Tahun setelah Reservasi untuk Bisa Makan di Restoran lnggris Ini

by | Jul 31, 2023

Bank Tavern | Inggris | Internasional | Kuliner

FOMOMEDIA – Sebuah restoran di Inggris cocok bagi kamu yang ingin menguji kesabaran. Reservasinya sekarang, makannya empat tahun kemudian.

Sistem reservasi biasanya dibuat oleh restoran yang ramai pengunjung. Namun, rasanya tidak ada orang yang mesti menunggu bertahun-tahun setelah reservasi untuk makan di sebuah restoran. Well, kecuali kalau kamu reservasi di Bank Tavern, sebuah restoran tua di Bristol, Inggris.

Pertanyaannya: Kok, bisa, sih sampai selama itu waktu tunggunya?

Ada tiga hal yang membuat seseorang harus menunggu sampai empat tahun untuk bisa makan di Bank Tavern. Pertama, karena restoran yang telah berdiri sejak abad ke-19 itu sendiri memang sangat populer dan jadi destinasi kuliner utama kota Bristol.

Kedua, karena restoran ini cuma buka empat jam sehari dari pukul 12 siang hingga 4 sore. Ketiga, karena pandemi COVID melanda dan membuat restoran sempat tutup.

“Kami sudah memiliki daftar tunggu enam bulan dan dengan begitu pun semua orang masih melakukan reservasi. Sampai kemudian COVID-19 melanda,” kata pemilik restoran, Sam Gregory, dikutip dari The Guardian.

Tutup Reservasi setelah Antrean Capai Empat Tahun

Di tengah pandemi pun, meski restoran tutup, reservasi tetap dibuka. Lalu, ketika pandemi COVID-19 sudah mulai melandai, antusiasme warga Bristol dan sekitarnya semakin membeludak. Hingga akhirnya Bank Tavern berhenti menerima pemesanan sejak Maret 2022 setelah daftar tunggu sudah mencapai empat tahun. 

“Para pengunjung yang sekarang datang ke restoran kami sudah menunggu dua sampai tiga tahun,” ujar Gregory.

Dengan waktu reservasi selama empat tahun itu, ada beberapa pengunjung sampai lupa dengan pesanannya itu. Seperti yang dialami oleh James Tompkins, seorang pekerja di bidang properti di Bristol. Ia mengaku telah melakukan pemesanan meja untuk enam orang pada awal tahun 2020.

“Saya mendapat telepon minggu ini mengingatkan saya tentang reservasi saya dan saya benar-benar lupa. Saya harus buru-buru memanggil lima teman saya,” kata Tompkins.

Menu Spesial Sunday Roast

Mendapatkan satu kursi di Bank Tavern saja sudah sulit, tetapi ada hal yang lebih sulit lagi dilakukan. Yakni, mendapatkan menu spesial hari Minggu bernama Sunday Roast. Yang disajikan dalam Sunday Roast ini adalah daging dan sayuran panggang.

“Daging panggang legendaris kami telah menjadi pembicaraan di kota selama beberapa tahun sekarang dan kami baru-baru ini dinobatkan sebagai rumah makan siang hari Minggu terbaik di Bristol di Observer Food Monthly Awards 2019!” tulis keterangan dalam situs resmi Bank Tavern.

Daging panggang yang ditawarkan tersebut berasal dari daerah lokal dan pemasok terpercaya di Bristol. Sementara itu, restoran itu juga menawarkan menu vegetarian seperti burger kacang hitam dan bit, selai cabai manis, kentang goreng, dan salad segar.

Sementara, untuk harga yang ditawarkan dari beberapa menu juga cukup variatif. Pengunjung perlu merogoh kocek mulai dari 7,95 poundsterling atau setara Rp154 ribu untuk hidangan piring kecil dan 16,95 poundsterling atau sekitar Rp328 ribu untuk bisa menikmati Sunday Roast

Dalam laporan The Guardian tersebut, sebuah survei yang dilakukan oleh DoJo, lembaga penyedia pembayaran di Inggris, menyebut bahwa pengalaman makan di Bank Tavern jadi salah satu tersulit di dunia. Bahkan, restoran yang tutup hari Senin itu disebut mengalahkan Damon Baehrel dan Masalawala & Sons di New York, hingga La Mesita de Almanza di Tierra del Fuego, Argentina.

Jadi, apakah kamu tertarik untuk melakukan reservasi?

Penulis: Sunardi

Editor: Yoga

Ilustrator: Vito

BAGIKAN :

ARTIKEL LAINNYA

KOMENTAR

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments