Jungkook BTS Rilis 4 Remix Baru dari Single ‘Seven’

by | Jul 24, 2023

BTS | Hiburan | Internasional | Jungkook | Musik

FOMOMEDIA – Single terbaru Jungkook BTS, “Seven”, yang di-remix jadi empat versi menandakan karier solonya semakin mantap.

Anggota boyband K-pop BTS Jungkook telah merilis empat remix baru dari single solonya bertajuk “Seven”.

Menurut laporan NME, pria kelahiran Busan, Korea Selatan 1 September 1997, tersebut meluncurkan sebuah EP bertajuk Weekend Ver yang berisikan empat remix dari single “Seven”. Keempat remix tersebut adalah versi Lofi, Nightfall, Island, dan Festival.

Sebelumnya, single “Seven” tersebut merupakan kolaborasi dengan Latto. Dalam single versi original, Jungkook dan Latto menampilkan perpaduan UK garage rhythm dan perpaduan gitar akustik yang terdengar hangat.

Sementara, empat remix baru telah dirilis secara bersamaan dengan tampilan visualisator video di YouTube. 

Lofi Mix ditampilkan lebih santai dari versi lagu original. Jungkook menampilkan perpaduan irama terompet jazzy dan melodi piano. Sedangkan, dalam remix Nightfall, penampilan klip berasa lebih gelap dan dramatis.

Sementara itu, dalam Island dan Festival, Jungkook menampilkan versi lagu yang memiliki optimisme. NME menyebut dua versi remix terakhir ini lebih dipengaruhi oleh house dan dance-pop.

Di dalam remix “Seven”, Jungkook awalnya telah merilis dua single bertajuk Summer Mix dan Band Ver pada Senin (17/7). Kedua single itu mengikuti versi aslinya yang telah rilis tiga hari sebelumnya.

Karier Solo Makin Mantap

Kehadiran single “Seven” sebelumnya memang telah dinanti para penggemarnya. Apalagi, ia tak hanya menampilkan versi original saja. Jungkook mencoba menghadirkan beberapa remix yang bisa ditawarkan ke penggemarnya.

Sebelum “Seven” rampung digarap, Jungkook telah merilis dua single bertajuk “Still With You dan “My You”. Dua single itu telah bisa dinikmati para penggemarnya di berbagai layanan streaming sejak 2023 ini.

Selain itu, “Seven” juga menandai bahwa debut Jungkook sebagai solois kian melejit. Sebelumnya, ia telah merilis beberapa lagu solo. Seperti “Dreamers” untuk FIFA World Cup 2022, “My You” untuk BTS 2022 Festa dan “Stay Alive” sebagai salah satu lagu tema 7Fates: CHAKHO.

Kini, dengan kehadiran “Seven”yang telah lama dinanti-nanti, Jungkook telah menegaskan bahwa kariernya sebagai solois makin mantap. Adanya empat versi remix “Seven” juga membuat penggemarnya memiliki berbagai alternatif pilihan.

Penulis: Sunardi

Editor: Yoga

Ilustrator: Vito

BAGIKAN :

ARTIKEL LAINNYA

KOMENTAR

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

[…] dan V, sebagaimana laporan NME, akan mendaftar wajib militer pada 2025. Sementara, Jungkook yang menjadi anggota BTS paling muda akan wajib militer pada […]