Incubus Bakal Gelar Konser April 2024 di Jakarta 

by | Dec 4, 2023

Hiburan | Incubus | Konser | Musik

FOMOMEDIA – Tur Asia 2024 Incubus bakal dibuka dengan konser di Jakarta. Ini akan menjadi konser kelima band asal California tersebut di Tanah Air.

Grup band Incubus direncanakan bakal menggelar konser di Jakarta pada 23 April 2024. Konser grup musik asal Amerika Serikat tersebut merupakan bagian dari tur Asia 2024.

Kabar tersebut disampaikan langsung melalui akun Instagram Incubus, Senin (4/12/2023). Band beraliran rock tersebut membagikan beberapa konser turnya di beberapa tempat.

ASIA 2024,” tulis keterangan Incubus

Dalam poster yang ditampilkan, Indonesia menjadi negara tujuan pertama di kawasan Asia. Setelahnya, Incubus juga akan mengunjungi negara Asia lainnya.

Setelah dari Jakarta, Incubus akan menggelar konser di Manila, Filipina, pada 25 April 2024. Berikutnya, mereka bakal tampil di Singapura pada 29 April 2024. Sementara, tur Asia Incubus ini bakal ditutup di Tokyo, Jepang, pada 1 Mei 2024.

Hingga saat ini, menurut laporan CNN Indonesia, belum ada keterangan resmi terkait promotor mana yang mendatangkan Incubus ke Tanah Air. Detail penjualan tiket juga belum ada.

Tur Sebulan Penuh

Sebelum menggelar tur Asia, pada awal April 2024 Incubus dijadwalkan bakal manggung di Selandia Baru. Setelah dari negara tersebut, band yang didirikan sejak 1991 itu melanjutkan tur di Australia.

Tak main-main, grup band yang digawangi Brandon Boyd, Mike Einziger, Jose Pasillas, Chris Kilmore, dan Ben Kenney itu bakal menggelar konser di delapan tempat berbeda. Mulai dari 6 hingga 20 April, Incubus dijadwalkan di Negeri Kanguru itu.

Setelah dari Australia, barulah Incubus direncanakan mendarat di Jakarta. Di Indonesia sendiri, Incubus bukan pertama kali mengadakan konser. Kunjungannya pada 2024 mendatang akan menjadi kunjungan keempat. Sebelumnya, Incubus pernah berkunjung ke Indonesia pada 2008, 2011, dan 2018.

Beberapa lagu yang sudah mereka rilis sejak pertama kali berdiri, kini telah didengar ratusan juta kali di pelantar YouTube. Lagu “Drive” dari album ketiga mereka, Make Yourself (1999), khususnya, begitu populer di Indonesia.

Akhir 1990-an hingga pertengahan 2000-an menjadi era keemasan Incubus, termasuk di Indonesia. Dalam kurun waktu itu, mereka menelurkan empat album. Setelah Make Yourself yang mengorbitkan mereka menjadi band berskala internasional, album Morning View (2001), A Crow Left of the Murder… (2004), dan Light Grenades (2006) menahbiskan Incubus menjadi unit rock terkemuka.

Namun, menyusul dirilisnya Light Grenades, di mana “Anna Molly” menjadi single andalan, Incubus memutuskan untuk rehat sebelum akhirnya comeback pada 2011. Sebetulnya, dari 2011 hingga sekarang, band asal California itu tidak seproduktif dan sesukses sebelumnya. Meski begitu, karya-karya lawas mereka masih mampu mengikat para fans lama seraya menarik penggemar baru.

Penulis: Sunardi

Editor: Yoga

Ilustrator: Vito

BAGIKAN :

ARTIKEL LAINNYA

KOMENTAR

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments