Ikut Nyanyi di Konser Taylor Swift, Petugas Keamanan Dipecat

by | Aug 23, 2023

Hiburan | Musik | Taylor Swift

FOMOMEDIA – Sebagai petugas keamanan konser, ikut bernyanyi itu sah-sah saja. Namun, mengapa petugas keamanan konser Taylor Swift harus dipecat?

Konser Taylor Swift tak melulu memberikan berkah bagi banyak orang. Terbaru, seorang petugas keamanan konser bernama Calvin Denker justru mengalami pemecatan.

Pemecatan terhadap Denker bermula dari sebuah konser Taylor Swift di Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat (AS) awal tahun ini. Denker viral lantaran sebagai seorang petugas keamanan ia berjaga sembari ikut bernyanyi.

Seperti terlihat pada video yang beredar di TikTok, sosok Denker mengenakan seragam warna merah. Ia berdiri membelakangi panggung Swift dan terlihat dengan fasih ikut menyanyikan lagu “Cruel Summer”.

@anmaloney

Security guard carried section A2! 🎶 @Taylor Swift @Taylor Nation #taylorswift #erastour #tstheerastour #minneapoliststheerastour

♬ original sound – Alisa Maloney

Video yang diunggah oleh akun TikTok @anmaloney pada Juni 2023 itu kini telah ditonton lebih dari dua juta kali. Denker pun jadi perbincangan banyak orang.

Menurut laporan NME, Denker bekerja untuk perusahaan keamanan BEST. Salah satu motivasinya daftar sebagai petugas keamanan konser yakni berharap supaya bisa bekerja saat konser Swift.

Namun, sejak video dirinya viral, Denker dikabarkan telah kehilangan pekerjaannya setelah konser berakhir. Ia pun dipecat setelah konser Swift itu.

Sementara itu, dalih dari BEST memecat Denker bukan gara-gara masalah dia ikut bernyanyi. Namun, Denker dianggap telah membagikan catatan pada penonton dan meminta mereka untuk memfoto dirinya ketika bernyanyi. 

Hal itulah yang disayangkan oleh BEST. Perusahaan tersebut tidak mengizinkan karyawannya untuk mengambil foto atau video saat sedang bertugas.

Denker Membantah

Denker menjelaskan bahwa dirinya juga sudah tidak bisa ikut berjaga saat konser Ed Sheeran di Stadion Bank pada 12 Agustus 2023 lalu. Ia pun membantah telah melakukan kesalahan.

“Petugas personalia yang menelepon saya tidak dapat mengartikulasikan kesalahan apa yang sebenarnya saya lakukan karena saya tidak melakukan apa pun selain meminta foto,” kata Denker, dikutip dari NME.

“Saya tidak pernah mengeluarkan ponsel saya sendiri dan di atas segalanya saya memastikan bahwa Taylor Swift aman, dan semua penggemar bersenang-senang,” lanjutnya.

Selain itu, supaya bisa bekerja lagi, bahkan Denker menawarkan untuk menghapus akun TikTok-nya. Namun, hingga kini belum ada tanggapan dari BEST. Denker pun kehilangan pekerjaannya setelah konser yang menjadi bagian dari Era’s Tour Swift tahun ini.

Era’s Tour dan Petugas Keamanan

Nasib apes memang menimpa Denker sebagai seorang petugas keamanan konser Swift. Namun, perihal petugas keamanan, bukan hanya Denker saja yang sempat jadi perbincangan.

Era’s Tour yang digelar dari 17 Maret 2023 hingga 23 November 2024 ini juga sempat memperbincangkan petugas keamanan lainnya. Masih menyitat NME, pada Mei lalu, penggemar Swift bernama Davis Perrigo mendadak jadi petugas keamanan untuk bisa masuk ke dalam konser Swift di Nashville, Tennessee, AS.

Sewaktu Swift menyanyikan “Style”, Perrigo terlihat sangat antusias ikut bernyanyi. Video pria itu pun juga sempat viral. 

Untungnya, sosok Perrigo ini tidak kehilangan pekerjaan. Ia hanya mendapat teguran.

Akankah Dibela Swift?

Di bulan yang sama ketika Perrigo ikut menyanyikan lagu dan ditegur, Swift justru sempat menegur petugas keamanan. Ia terlihat membela penonton yang semakin berdesakan yang dianggap melempar sesuatu.

Konser di Philadelphia, AS, itu Swift terlihat membela penggemarnya dari petugas keamanan ketika membawakan lagu “Bad Blood”. Single yang sempat populer itu pun tak tanggung-tanggung langsung dihentikan Swift di atas panggung.

“Dia baik-baik saja! Dia tidak melakukan apa-apa!” kata Swift.

Meski tidak diketahui aksi petugas keamanan tertuju pada siapa, langkah itu akhirnya jadi perdebatan bagi penggemar Swift.

Lalu, apakah dengan adanya kasus pemecatan Denker karena dinilai tidak menjalankan tugas, apakah Swift akan membela? Kita tunggu saja!

Penulis: Sunardi

Editor: Yoga

Ilustrator: Vito

BAGIKAN :

ARTIKEL LAINNYA

KOMENTAR

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments