Harry Redknapp Turun Gunung Latih Tim Terburuk di Inggris

by | Dec 8, 2023

Harry Redknapp | Inggris | Sepak Bola

FOMOMEDIAMeski sudah memiliki nama besar dengan segudang prestasi sebagai pelatih, Harry Redknapp justru ingin selamatkan tim terburuk.

Siapa yang tak kenal Harry Redknapp? Di Inggris, nama tersebut begitu fenomenal dan melegenda. 

Redknapp memiliki karier yang cemerlang di persepakbolaan Negeri Ratu Elizabeth itu. Selain sebagai mantan pemain sepak bola, ia juga berhasil menjadi seorang juru taktik si kulit bundar.

Pria yang berusia 76 tahun tersebut kini dikabarkan menjadi juru taktik lagi. Padahal, sebelumnya Redknapp menyatakan pensiun dari dunia sepak bola 7 tahun lalu.

Dalam kariernya sebagai seorang pelatih, beberapa tim papan atas Liga Inggris sudah pernah ditangani Redknapp. Mulai dari West Ham United, Tottenham Hotspur, Southampton, Queens Park Rangers, dan terakhir di Portsmouth sebelum ia pensiun.

Ingin Racik Strategi Lagi

Tampaknya tangan Redknapp masih terasa gatal ketika sudah lama tidak meracik strategi. Kini, ia dikabarkan menerima tantangan untuk mengubah sebuah klub yang berada di Swansea.

Menurut laporan Sky News, Redknapp kembali menjadi seorang pelatih untuk klub Cwm Albion. Nama klub tersebut memang asing bagi pencinta Liga Inggris.

Memang tidak bisa dipungkiri, Cwm Albion sendiri merupakan klub sepak bola yang bermain di Liga Senior Swansea. Dibentuk sejak 100 tahun lalu, Cwm Albion jadi salah satu “tim terburuk” yang ada di Inggris.

Baca juga:

Apalagi, pada 2022 lalu, Cwm Albion mengalami 22 kekalahan. Cwm Albion pun dinobatkan sebagai tim terburuk.

Dari situlah Redknapp merasa prihatin. Ia dikabarkan akan meluangkan waktu untuk melatih klub tersebut secara langsung.

“Perbedaan gol tim yang mencapai 191 tentu saja menarik perhatian saya, tetapi setelah bertemu dengan para pemain, Anda tidak dapat meragukan tekad mereka,” kata Redknapp, dikutip dari Sky News.

“Mereka adalah tim yang sangat dekat, dan kerja keras mereka sudah mulai membuahkan hasil, dengan para pemain mengamankan kemenangan pertama mereka dalam tiga tahun di pertandingan terakhir mereka,” lanjutnya.

Membawa Gairah Baru

Kini, dengan kehadirannya, Redknapp berharap kemenangan bisa terus datang ke Cwm Albion. Para pemain hingga manajer tim pun merasa bergairah bermain sepak bola lagi.

“[Kedatangan Redknapp adalah] hal terbesar yang pernah terjadi pada klub kami sejak saya bergabung ketika saya berusia 16 tahun,” kata Dan Gill, manajer Cwm Albion. “Dia adalah inspirasi besar bagi saya dan para pemain dan kami tidak sabar untuk mulai berlatih bersamanya.”

Kedatangan Redknapp dari masa pensiunnya itu memang jadi fenomena tersendiri di Inggris. Meski sudah memiliki nama besar dan pengalaman seabrek tak membuat Redknapp puas.

Berangkat dari tim kecil dan terburuk, Redknapp ingin membuktikan dan merasakan masa pensiun dari dunia sepak bola yang jauh lebih indah lagi.

Penulis: Sunardi

Editor: Safar

Ilustrator: Salsa

BAGIKAN :

ARTIKEL LAINNYA

KOMENTAR

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

[…] Harry Redknapp Turun Gunung Latih Tim Terburuk di Inggris […]