Gara-gara Tarantula Menyeberang Jalan, Pengendara Motor di California Tabrakan

by | Nov 4, 2023

Hewan | Hiburan | Internasional

FOMOMEDIA – Demi tarantula, seorang pengendara motor rela menabrak mobil. Meski tarantula aman, kecelakaan itu membuat pengendara dilarikan ke RS.

Bukan anjing atau pun kucing yang menyebabkan para pengendara di jalanan berhenti atau menghindar di jalan raya. Tetapi tarantula. Ya, salah satu spesies laba-laba besar dan berbisa tersebut telah membuat pengendara motor di California kecelakaan.

Seekor tarantula diketahui menjadi penyebab kecelakaan yang ada di Taman Nasional Death Valley pada Sabtu (28/10/2023) lalu. Motor yang dikendarai oleh pria Kanada berusia 24 tahun harus menghindari tarantula yang menyeberang jalan.

Pria tersebut akhirnya melakukan rem mendadak untuk menghindari tarantula yang ada di jalan. Si pengendara tidak tega untuk melindas hewan tersebut.

Akhirnya, si pengendara motor itu pun kemudian menabrak bagian belakang mobil yang ada di sekitar lokasi laba-laba besar itu menyeberang.

“Laba-laba itu pergi tanpa cedera,” kata juru bicara Layanan Taman Nasional Death Valley, dikutip dari Sky News.

Akibat kecelakaan, pria yang menaiki motor tersebut harus dilarikan dan dirawat di rumah sakit. Ia akhirnya mendapatkan pertolongan di Rumah Sakit Desert View di Pahrump, Nevada, Amerika Serikat

Namun, setelah dirawat di rumah sakit tersebut, kondisi pria yang menghindari hewan yang masuk dalam kategori arachnida itu tidak diketahui secara pasti. 

Baca juga:

Masyarakat Diminta Hati-hati

Gara-gara peristiwa kecelakaan akibat tarantula itu, masyarakat sekitar yang melintasi Taman Nasional Death Valley pun diminta hati-hati. Inspektur Layanan Taman Nasional Death Valley Mike Reynolds meminta supaya masyarakat untuk berkendara secara pelan-pelan.

“Jalanan kami masih dipenuhi kerikil akibat kerusakan akibat banjir, dan satwa liar dalam berbagai ukuran punah,” kata Reynolds.

Tarantula
Ilustrasi tarantula yang ada di pohon (Freepik/kuritafsheen77)

Banyak satwa liar yang ada di taman Nasional Death Valley berlalu-lalang di jalanan akibat banjir bandang terjadi pada Agustus 2023 lalu. Banjir itulah yang kemudian membuat spesies tersebut menyeberang di jalan raya.

Selain menyeberang, tarantula juga sempat terlibat insiden dengan pengunjung taman. Pada Juli 2023 lalu, seorang pengunjung menderita luka di bagian dada dan perut akibat gigitan hewan ini. Di bulan yang sama, korban gigitan laba-laba besar ini juga menimpa seorang anak berusia delapan tahun.

Meski dianggap sering menggigit, hewan itu tetap dilindungi. Masyarakat tetap diminta supaya tidak menabrak hewan-hewan langka itu. Apalagi, jenis serangga seperti tarantula kini telah dalam ancaman kepunahan.

Penulis: Sunardi

Editor: Elin

Ilustrator: Vito

BAGIKAN :

ARTIKEL LAINNYA

KOMENTAR

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

[…] Gara-gara Tarantula Menyeberang Jalan, Pengendara Motor di California Tabrakan […]