Gara-gara Ayam Lepas, Sistem Kereta Bawah Tanah Mexico City Lumpuh Sejenak

by | May 17, 2023

Berita Unik | Internasional | Meksiko

FOMOMEDIA – Peristiwa aneh terjadi di jaringan kereta bawah tanah Mexico City. Seekor ayam lepas dan bikin para penumpang terlambat.

Karena ayam seekor, terlambatlah penumpang kereta bawah tanah se-Mexico City. Ya, peristiwa itu sungguh-sungguh terjadi di ibu kota Meksiko tersebut pada Senin (15/3/2023) waktu setempat.

Dalam video singkat yang diunggah otoritas penyelenggara layanan kereta bawah tanah Meksiko (Metro CDMX), terlihat bagaimana beberapa petugas perbaikan dan aparat keamanan berupaya menangkap seekor ayam yang lepas di jalur kereta.

Di detik-detik pertama, tampak tiga petugas berupaya mengepung ayam tersebut. Dua dari mereka mencopot jaket yang sedianya bakal digunakan untuk menangkap sang ayam. Namun, ayam itu lebih cerdik dan lincah. Memanfaatkan celah yang ada, si ayam terbang untuk menghindari tangkapan.

Setelah itu, petugas lain yang “bersenjatakan” dua sapu juga ikut membantu mengepung ayam lepas tersebut. Sampai akhirnya, berkat “pressing ketat” yang dilakukan para petugas, ayam itu berhasil diselamatkan dari jalur kereta.

Keberadaan ayam di jalur kereta bawah tanah itu membuat listrik yang menggerakkan kereta untuk sementara harus dimatikan. Itu dilakukan demi keselamatan si ayam, tentu saja, serta para petugas yang berupaya menyelamatkannya dari rel.

Hal itulah yang membuat layanan kereta bawah tanah Mexico City sempat mengalami keterlambatan.

Petugas mengamankan ayam lepas di rel kereta bawah tanah Mexico City. (Foto: Metro CDMX)

Adapun, menurut laporan Associated Press, layanan kereta bawah tanah Mexico City sudah beberapa kali mengalami kejadian aneh tahun ini. Salah satunya ketika ada bagian mesin cuci yang entah bagaimana bisa nyasar ke atas lintasan kereta. Kejadian ini membuat seorang perempuan ditangkap.

Saking seringnya ada kejadian aneh, pejabat jawatan sampai mengeklaim bahwa ada pihak-pihak yang berusaha melakukan sabotase. Akan tetapi, bisa dibilang, layanan kereta bawah tanah Mexico City sendiri bukanlah yang terbaik di dunia. Sebab, seperti pada Mei 2021, ada insiden yang bersumber dari inkompetensi.

Kala itu, ada bagian dari sistem yang runtuh dan menewaskan 26 orang serta membuat hampir 100 orang lainnya luka-luka. Hasil investigasi menyatakan bahwa 10 pejabat Metro CDMX bersalah karena pembangunan sistem dinilai tidak memenuhi standar.

Penulis: Yoga

BAGIKAN :

ARTIKEL LAINNYA

KOMENTAR

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

[…] kotoran ayam dalam skala besar yang dibuang sembarangan telah meresahkan warga sekitar Sungai Wye, Wales. […]