Eks Kiper Timnas Kurnia Meiga Terpaksa Jual Medali untuk Biaya Pengobatan

by | May 15, 2023

Kurnia Meiga | Olahraga | Sepak Bola

FOMOMEDIA – Selain masalah kesehatan, Kurnia Meiga tengah diterpa masalah perekonomian. Kabar terbaru, ia sampai rela menjual semua medali sepak bola miliknya.

Mantan penjaga gawang Timnas Indonesia, Kurnia Meiga Hermansyah, sudah lama tak terdengar kabarnya. Terbaru, ia terlihat tengah berusaha menjual semua medali yang ia miliki untuk menambah biaya pengobatan. 

Melalui akun Instagram-nya, @egahermansyah, ia membagikan video berbagai medali yang diperoleh. Berbagai medali milik Meiga itu rencananya akan dijual semua. 

“Dengan sangat berat hati melepas semua prestasi yang berminat meminangnya hubungi kontak di bio. Terima kasih banyak,” tulis Meiga, Kamis (21 Maret 2023). 

Tak hanya itu saja, di bio profil milik Meiga juga diberikan keterangan, “Dijual semua atribut sepak bola saya.” Meiga juga memberikan kontak yang bisa dihubungi untuk memudahkan transaksi. 

Gangguan Fungsi Penglihatan

Diketahui bahwa eks kiper Arema itu menderita gangguan fungsi penglihatan. Penyakit yang diderita oleh Meiga sudah menyerang sejak 2017 silam. Pria kelahiran Jakarta, 7 Mei 1990, itu terakhir kali bermain sepak bola saat Arema FC berhadapan dengan Barito Putera, 23 Agustus 2017. 

Meiga yang pernah menjadi kiper Timnas Indonesia memang punya kualitas mumpuni dalam mengamankan gawang. Bahkan, saat membawa Arema Indonesia juara Liga Super Indonesia 2010, dia dinobatkan menjadi pemain terbaik kompetisi.

Informasi secara mendetail terkait gangguan penglihatan yang diderita Meiga memang kurang jelas. Baik dari pihak keluarga atau teman dekat hanya mengatakan bahwa Meiga mengalami gangguan penglihatan. 

Namun, karena Meiga tak bermain sepak bola lagi, sudah mengindikasikan bahwa penyakit yang dideritanya cukup parah. Saat ini ia hanya fokus menjalani pengobatan. 

Kurnia Meiga saat membela Timnas Indonesia. (Foto: Goal Indonesia)

Kabar terbaru, Meiga berencana akan menjalani pengobatan di wilayah Banten. Keterangan tersebut diungkapkan oleh Wali Kota Malang, Sutiaji, yang menghubungi istri Meiga. 

“Tadi saya sudah hubungi nomor telepon yang disertakan dalam akun Instagram-nya. Kemudian disambungkan sama adminnya ke istri yang bersangkutan,” kata Sutiaji, seperti dikutip dari Detik Jatim, Jumat (12/5/2023). 

Sutiaji juga menambahkan, bahwa unggahan semua medali yang ada di Instagram Meiga itu memang benar-benar dijual untuk biaya pengobatan. Selain itu, menurut penuturan Sutiaji, Meiga juga sedang berjuang memperbaiki rumahnya yang rusak akibat bencana.

Penulis: Sunardi

BAGIKAN :

ARTIKEL LAINNYA

KOMENTAR

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

[…] Pemilik akun YouTube @WindahBasudara tersebut diketahui sedang melakukan aksi galang untuk membantu sesama. Salah satu sosok yang akan diberikan hasil penggalangan dana tersebut adalah Kurnia Meiga. […]