Edan! Nenek 104 Tahun Berani Jajal Terjun Payung

by | Oct 7, 2023

Hiburan | Internasional | Olahraga | Rekor Dunia

FOMOMEDIA – Seorang nenek berusia lebih dari satu abad menjajal terjun payung. Ia pun mencatatkan rekor dunia baru. Selamat!

Satu kata untuk nenek bernama Dorothy Hoffner: luar biasa! Ia diketahui jadi satu-satunya perempuan berusia 104 tahun yang menjajal terjun payung.

Kegiatan tersebut memang di luar kebiasaan perempuan lanjut usia. Namun, Hoffner membuktikan bahwa dirinya bisa mendapatkan label sebagai orang tertua yang pernah terjun payung setelah meninggalkan alat bantu jalannya.

Bagi Hoffner, usia hanyalah angka. Ia pun pada Minggu (1/10/2023) lalu akhirnya ikut terbang di Skydive Chicago di Ottawa, Kanada.

Sementara itu, menurut laporan The Guardian, rekor dunia penerjun payung tertua sebelumnya dicatatkan pada Mei 2022. Waktu itu, Linnéa Ingegärd Larsson yang berusia 103 tahun dari Swedia tercatat sebagai orang tertua yang mencatatkan rekor.

Namun, rekor tersebut berhasil dipatahkan oleh Hoffner. Ketika nenek berusia lebih dari satu abad itu mulai melompat dari pesawat bersama instruktur terjun payung, kulit wajah Hoffner terlihat terkena angin yang begitu kencang.

Tetap Tenang

Hoffner berhasil melakukan terjun payung dari ketinggian 13.500 kaki atau setara 4.100 meter. Menariknya, ia tampak tenang dan percaya diri ketika pesawat menjatuhkannya bersama dengan instruktur.

Dengan rambutnya yang berwarna putih, Hoffner terlihat berpegangan tali pengaman. Ketika sudah mendekati area pendaratan, Hoffner pun tampak terlihat ceria.

Teman-teman Hoffner pun langsung bergegas menghampiri lokasi pendaratan. Ia pun langsung disambut dengan tepuk tangan yang meriah. “Sungguh luar biasa di atas sana. Semuanya menyenangkan, hebat, bagus sekali,” kata Hoffner, dikutip dari The Guardian.

Ia pun merasakan bagaimana terjun di udara dan merasakan daratan kembali. Hoffner telah menunjukkan bahwa tekadnya lebih kuat melebihi usianya.

Penulis: Sunardi

Editor: Yoga

Ilustrator: Vito

BAGIKAN :

ARTIKEL LAINNYA

KOMENTAR

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments