Dwayne Johnson Diminta Jadi Presiden AS

by | Nov 10, 2023

Amerika Serikat | Dwayne Johnson | Film | Politik

FOMOMEDIAAktor dan petarung SmackDown, Dwayne Johnson diminta menjadi presiden AS. Meski membenci dunia politik, ia masih mempertimbangkan tawaran itu.

Aktor Dwayne Douglas Johnson atau lebih dikenal dengan nama panggung The Rock mengaku diminta menjadi presiden Amerika Serikat (AS). Usut punya usut, banyak partai yang meminang mantan petarung SmackDown itu.

Dalam laporan The Guardian, Johnson mengaku banyak tawaran dari partai politik yang mendekatinya tahun lalu. Dirinya diminta apakah bersedia jika dicalonkan sebagai orang nomor wahid di Negeri Paman Sam.

Bahkan, menariknya, pria yang pernah bermain dalam film The Fast and the Furious tersebut dibuatkan jajak pendapat. Sebanyak 30 ribu orang dewasa AS mengisi jajak pendapat itu. Hasilnya, 46% warga AS mendukung kampanye pencalonan Johnson.

“Itu adalah jajak pendapat menarik yang terjadi dan saya sangat tersentuh karenanya,” kata Johnson, dikutip dari The Guardian

“Saya benar-benar terpesona dan saya merasa sangat tersanjung. Saya akan berbagi sedikit dengan Anda: di akhir tahun 2022, saya mendapat kunjungan dari pihak-pihak yang menanyakan apakah saya akan mencalonkan diri, dan apakah saya bisa mencalonkan diri,” lanjutnya.

Baca juga:

Benci Dunia Politik

Meski mendapatkan dukungan yang tinggi, Johnson menilai jajak pendapat yang menginginkan dirinya maju sebagai presiden AS adalah mustahil. Menurutnya, data jajak pendapat tersebut memang betul. Namun, dirinya ragu jika bisa benar-benar mencalonkan diri.

Johnson mengaku dirinya tidak akan maju sebagai calon presiden AS. Bahkan, meski dirinya populer, menjadi presiden bukanlah tujuan utamanya.

“Itu semua sangat tidak nyata karena itu bukanlah tujuan saya. Tujuan saya tidak pernah terjun ke dunia politik. Faktanya, ada banyak hal tentang politik yang saya benci,” ujar bapak satu anak itu.

Meski dirinya membenci dunia politik, bukan berarti Johnson tidak tertarik. Pada Pilpres 2020 lalu, dirinya secara terang-terangan mendukung kampanye Presiden Joe Biden.

Sementara, dalam laporan Variety 2017 silam, Johnson mengaku tidak ada target menjadi presiden pada 2019 dan 2020. Namun, ia mempertimbangkan jika dirinya akan maju menjadi capres AS 2024.

Pernyataannya itu kini sudah berubah. Tahun 2022 lalu, Johnson mengaku kepada CBS Morning, bahwa pilihan terjun ke politik tidak mungkin ia lakukan.

Namun, Johnson tidak menutup kemungkinan jika dirinya bisa saja mencalonkan diri pada masa depan. Apalagi, jika dorongan tersebut berasal dari masyarakat, ia akan mempertimbangkannya.

“Yang paling penting bagi saya adalah menjadi seorang ayah, nomor satu, terutama pada saat ini, saat kritis dalam kehidupan putri saya,” pungkas Johnson.

Penulis: Sunardi

Editor: Safar

Ilustrator: Vito

BAGIKAN :

ARTIKEL LAINNYA

KOMENTAR

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments