Donald Trump Bantah Dirinya Memaksa Tampil di “Home Alone 2”

by | Dec 31, 2023

Donald Trump | Film | Hiburan | Home Alone

FOMOMEDIADonald Trump muncul dalam Home Alone 2 bukan kebetulan belaka. Menurut sutradara, mantan presiden itu telah memaksa agar bisa tampil di film.

Donald Trump lagi-lagi membuat gaduh. Kali ini, bukan permasalahan pemberontakan konstitusi yang menjeratnya, tetapi ia dianggap telah memaksa untuk bisa tampil di film Home Alone 2: Lost In New York.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Chris Columbus yang notabene sang sutradara film itu. Columbus mengungkapkan tuduhannya itu ketika diwawancarai oleh Business Insider pada 2020.

Menurut Columbus, mantan presiden Amerika Serikat itu memaksa untuk tampil di sekuel Home Alone. Trump dianggap ingin tampil di dalam film kedua meski dirinya hanya sebagai kameo saja.

“Kami tidak dapat membangun kembali The Plaza di panggung musik,” kata Columbus kepada Business Insider, dikutip dari NME

“Trump bilang oke. Kami membayar biayanya, tapi dia juga berkata, ‘Satu-satunya cara Anda dapat menggunakan Plaza adalah jika saya ada di film tersebut.’ Jadi, kami sepakat untuk memasukkannya ke dalam film,” lanjutnya.

BACA JUGA:

Bikin Penonton Berteriak Seketika

Waktu itu, Columbus memang sedikit kesal terhadap Trump. Dalam film sekuel yang rilis pada 1992 itu, Columbus mengatakan bahwa Trump telah mengintimidasinya.

Kekesalan Columbus tak hanya di situ saja. Ketika filmnya rilis dan diputar di bioskop, banyak penonton tiba-tiba berteriak saat Trump muncul. 

“Orang-orang bersorak ketika Trump muncul di layar. Jadi, saya berkata kepada editor saya, ‘biarkan dia di film. Ini adalah momen untuk penonton.’ Tapi dia memang melakukan intimidasi saat masuk ke dalam film,” ucap Columbus.

Sementara itu, Trump menyangkal apa yang dikatakan oleh Columbus. “Sutradara Chris Columbus, dan yang lainnya, meminta saya untuk tampil sebagai kameo di Home Alone 2. Saya sangat sibuk, dan tidak ingin melakukannya,” kata Trump melalui akun Truth Social.

“Tidak ada yang jauh dari kebenaran. Kameo itu membantu kesuksesan film. Namun, jika mereka merasa diintimidasi, atau tidak menginginkan saya, mengapa mereka memasukkan saya ke dalamnya, dan menahan saya di sana, bahkan selama lebih dari 30 tahun? Karena saya dulu, dan masih, hebat untuk filmnya, itulah alasannya!” lanjut Trump.

Adapun adegan kemunculan Trump ini secara tidak sengaja bertemu dengan Kevin MacAllister yang diperankan Macaulay Culkin. Trump ditanya oleh MacAllister arah ke lobi hotel, lalu ia menjawab dan mengarahkan.

Hingga kini, film itu masih populer dan selalu diputar di banyak negara tiap libur Natal dan tahun baru tiba. Trump pun terlihat sebagai kameo yang tampil dengan apik.

Penulis: Sunardi

Editor: Safar

Ilustrator: Salsa

BAGIKAN :

ARTIKEL LAINNYA

KOMENTAR

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments