Domino’s Kirim Pizza Pakai Jetpack, Ongkirnya Berapa, Ya?

by | Oct 7, 2023

Domino's Pizza | Internasional | Jetpack | Teknologi

FOMOMEDIA – Domino’s sudah mengirimkan pizza menggunakan jeptack. Apakah ini berarti kita sudah hidup di masa depan?

Rocket Man jadi istilah yang tepat disematkan kepada seorang pria pengantar pizza menggunakan jetpack. Sebuah restoran Domino’s di Inggris diketahui telah menggunakan Rocket Man untuk mengantarkan pizza dengan terbang seperti burung.

Festival musik Glastonbury di Somerset, Inggris, jadi saksi pertama kali layanan tersebut digunakan. Apalagi, festival yang digelar pada Juni 2023 lalu itu menampilkan Elton John yang membawakan lagu “Rocket Man“.

“Saat kami menyadari bahwa menyajikan irisan di dalam festival adalah hal yang mustahil, kami mengambil inspirasi dari headliner tahun ini untuk meluncurkan uji coba pengiriman cepat kami sendiri,” kata Asisten Manajer Humas Domino’s, Sam Wilson, dikutip dari Food On Demand.

“Setiap tahun kami melihat sejumlah besar permintaan acak dari penonton festival yang mencoba memasukkan pizza ke dalam pesta. Jadi, tahun ini kami ingin menguji layanan manusia roket kami sendiri untuk membantu para pekemah yang kelaparan mendapatkan kepuasan setinggi langit di masa depan,” lanjut Wilson.

Pilot Tetap Aman

Lewat Rocket Man, Domino’s Pizza dianggap mampu membaca peluang dan branding dalam menawarkan dagangannya.

Akan tetapi, mengingat layanan pengiriman dengan jetpack ini merupakan hal baru, muncullah sebuah pertanyaan. Aman gak, sih, itu buat pilotnya?

Demi keamanan sang pilot saat mengantarkan pizza, Domino’s bekerja sama dengan Gravity Industries, salah satu perusahaan yang bergerak di bidang produksi pakaian jet. Menurut juru bicara Gravity Industries, pakaian jet untuk mengantar pizza memang tidak biasa. Namun, hal itu bisa jadi masa depan pengiriman yang menarik.

“Menjaga agar pizza tetap panas menggunakan jet suit jelas merupakan pemanfaatan teknologi kami yang tidak biasa dan pizza tidak termasuk dalam rencana penerbangan normal kami,” kata juru bicara perusahaan teknologi itu.

Hanya Bawa Dua Bungkus Pizza

Pengiriman pizza menggunakan jetpack tersebut saat ini masih terbatas. Gravity Industry sendiri membanderol setelan jetpack tersebut seharga 400 ribu dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp6.2 miliar per set.

Sementara, untuk saat ini, Domino’s Pizza yang berbasis di Inggris itu hanya bisa mengantarkan dua bungkus pizza saja. Seperti terlihat di beberapa video yang beredar, pizza ditaruh di atas mesin jetpack, persis di belakang kepala sang pilot.

Meski saat ini masih terbatas, bukan tidak mungkin akan terus dikembangkan jumlah pizza yang mampu dibawa terbang.

Masa Depan Pengiriman Makanan

Keberadaan jasa pengiriman barang dan makanan dewasa ini memang sangat populer. Di Indonesia sendiri, masyarakat yang tinggal di perkotaan, khususnya, sudah bisa menikmati layanan pesan dan antar. 

Beberapa perusahaan mulai dari Grab, Gojek, Maxim, hingga Shopee menawarkan layanan mengantar makanan sampai depan rumah. Namun, hingga saat ini moda yang dipakai umumnya adalah sepeda motor.

Dengan jetpack, tentunya di masa depan nanti jangkauan pengiriman bakal jauh lebih luas. Mulai dari desa-desa, wilayah pegunungan, hingga wilayah perkemahan, Rocket Man yang membawa pizza bisa dijangkau.

Akankah, teknologi jetpack tersebut sampai ke Indonesia? Mari kita tunggu saja.

Penulis: Sunardi

Editor: Yoga

Ilustrator: Vito

BAGIKAN :

ARTIKEL LAINNYA

KOMENTAR

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments