Dianggap Lebih Murah, Pasangan Florida Pilih Hidup di Kapal Pesiar

by | Dec 27, 2023

Ekonomi | Royal Caribbean | Sosial

FOMOMEDIA – Menikmati hari tua di atas kapal pesiar memang menyenangkan. Apalagi, biaya hidup dianggap lebih murah daripada di darat.

Apa yang akan kamu lakukan jika bisa hidup dan tinggal selamanya di atas kapal pesiar? Ya, hal itu memang bukanlah mimpi semata. 

Pasangan John dan Melody Hennessee telah membuktikannya. Pasangan tersebut memutuskan untuk tinggal di atas kapal pesiar tiap tahunnya.

Lalu bagaimana caranya supaya pasangan itu bisa hidup di atas kapal pesiar tiap tahun?

Menurut laporan Sky News, pasangan itu telah menjual hampir semua harta mereka tiga tahun lalu. Pasangan asal Florida, Amerika Serikat, itu menjual segalanya termasuk rumah.

John dan Melody pun memutuskan tidak menetap lagi. Mereka berdua telah sepakat menjalani hidup berdua dengan berkeliling dunia.

Awalnya Menggunakan Karavan

Sebelum memutuskan hidup di atas kapal pesiar dan berkeliling dunia, John dan Melody awalnya berkeliling Amerika menggunakan karavan. Uang hasil penjualan rumah dibelikan karavan dan hidup nomaden dengan kendaraan itu.

Namun, dikarenakan merasa bosan, John yang sudah berumur 76 tahun pun berubah pikiran. Ia bersama istrinya yang berusia 64 tahun pun memutuskan tinggal di atas kapal pesiar.

Informasi mengenai kapal pesiar itu mereka dapatkan ketika melihat sebuah iklan di Facebook. Mereka melihat adanya iklan pelayaran 274 hari bersama kapal pesiar Royal Caribbean.

Sejak saat itulah petualangan di lautan dimulai oleh John dan Melody. Saat ini mereka setidaknya telah berlayar dan pernah mengelilingi Republik Dominika. Ke depannya, beberapa tempat mulai dari Australia, Selandia Baru, dan Pasifik Selatan akan dikunjungi.

Biaya Lebih Murah

Memutuskan untuk tinggal di kapal pesiar, bagi John dan Melody, tak hanya menyenangkan. Menurut mereka, hidup di atas kapal pesiar dalam setahun dianggap jauh lebih murah.

“Kami sekarang mempunyai tagihan telepon, tagihan kapal, dan beberapa tagihan kartu kredit ketika kami pergi ke darat, tapi itu saja,” kata John, dikutip dari Sky News.

“Kami tidak lagi memiliki hipotek, kami tidak lagi memiliki asuransi kendaraan, asuransi properti, atau tagihan utilitas. Daftarnya terus bertambah. Kami yakin berlayar lebih murah,” lanjutnya.

Menurut pasangan itu, hidup di daratan dua kali lebih mahal ketimbang hidup di lautan.

Dari Kapal ke Kapal

Ke depannya, John dan Melody memutuskan akan hidup dari kapal ke kapal. Bagi mereka, kehidupan di hari tua dengan berpetualangan seperti itu, selain menyenangkan, tentu saja murah.

Adapun Royal Caribbean sendiri direncanakan bakal mengelilingi dunia setiap tiga tahun sekali. Setidaknya, para penumpang perlu merogoh kocek 99 ribu dolar Amerika Serikat atau setara Rp1,5 miliar.

Namun, harga itu belum dengan paket-paket lainnya yang ditawarkan oleh kapal. Harga tersebut hanya untuk kabin dalam kapal saja.

“Kami ingin membeli sebuah kabin sehingga kami dapat mendesainnya sesuai keinginan kami. Kabin tersebut akan menjadi rumah bagi kami, mungkin untuk minimal 15 tahun di kapal,” ucap Melody.

Dengan melihat pilihan yang dilakukan oleh John dan Melody, lantas apakah kamu tertarik?

Penulis: Sunardi

Editor: Yoga

Ilustrator: Vito

BAGIKAN :

ARTIKEL LAINNYA

KOMENTAR

Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Newest
Oldest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Fake Mail

Pretty! This has been a really wonderful post. Many thanks for providing these details.