Dekat dengan Taylor Swift, Penjualan Jersei Travis Kelce Naik Hampir 400%

by | Sep 29, 2023

Hiburan | Olahraga | Taylor Swift | Travis Kelce

FOMOMEDIA – Kedekatan Taylor Swift dan Travis Kelce bukan hanya meramaikan perbincangan di internet. Penjualan jersei Kelce turut melonjak.

Sejak Taylor Swift hadir di laga Kansas City Chiefs melawan Chicago Bears pada Minggu (24/9/2023), orang-orang tak henti-hentinya memperbincangkan kedekatannya dengan Travis Kelce.

Banyak fans antusias dengan kemungkinan keduanya berpacaran meski, belakangan, mantan Kelce, Maya Benberry, sempat memberi Swift peringatan kalau atlet Kansas City Chiefs itu red flag.

Di antara riuh rendah perbincangan tentang mereka berdua, ada fakta menarik yang mencuat. Pada hari yang sama ketika Swift menonton Chiefs, angka penjualan jersei Kelce naik drastis.

Taylor Swift Effects

Menurut Fanatics, perusahaan pakaian olahraga dan merchandise, jersei Kelce merupakan satu dari lima produk paling laku di pertandingan NFL pada hari Minggu itu.

Seorang juru bicara juga memberi tahu The Associated Press melalui surel, bahwa ia “melihat lonjakan penjualan hampir 400% di seluruh jaringan situs Fanatics, termasuk NFLShop.com.”

Banyak fans membeli jersei Kelce secara daring setelah melihat Swift hadir di bilik berkaca stadion Kansas City, Missouri, mendampingi Donna Kelce, ibu sang atlet NFL.

Kehadiran Swift juga mempengaruhi rating televisi. Fox Sports mengumumkan pada Selasa bahwa pertandingan hari itu menarik 24,3 juta pemirsa, menjadikannya kontes NFL yang paling banyak ditonton di akhir pekan.

Rating itu memperlihatkan peningkatan signifikan dari satu demografi penonton. Jumlah pemirsa perempuan usia 12-17 tahun meningkat 8% dari setahun lalu.

Kelce sendiri mendapat 300.000 lebih pengikut baru di media sosial.

Hampir semua orang di ruang ganti Chiefs membicarakan pemberitaan sejak pertandingan hari Minggu.

Quarterback Chiefs,  Patrick Mahomes, bilang kalau Kelce memberi tahunya “di menit terakhir” bahwa Swift datang. Mahomes mengaku, ia sedikit di bawah tekanan untuk melemparkan umpan pada Kelce.

“Kupikir dia ingin sekali masuk ke end zone [untuk mencetak skor] seperti yang diinginkan para Swifties darinya,” kata Mahomes, dikutip ESPN

Dari Podcast

Swift selalu enggan membahas kehidupan pribadinya di depan umum. Meski begitu, rumor telah mengedarkan kedekatan penyanyi pemenang 12 kali Grammy Award itu dengan atlet pemenang dua kali kejuaraan Super Bowl itu.

Utamanya, sejak episode podcast “New Height”-nya Kelce pada episode Juli, ketika sang atlet mengaku kecewa dirinya tidak bisa bertemu Swift dan memberinya gelang persahabatan saat Swift menjalani Era’s Tour di Kansas City.

Saat kemudian muncul di The Pat McAfee Show, Kelce mengungkapkan bahwa ia telah mengundang Swift untuk menontonnya bermain.

Swift saat ini sedang beristirahat dari Era’s Tour-nya, yang akan berlanjut pada 9 November nanti di Buenos Aires, Argentina.

Di luar penjualan jersei, NFL turut merespons hype internet imbas kunjungan Swift ke Arrowhead. Pada hari Selasa, NFL mengganti header pada profil X mereka dengan gambar Swift dan Donna Kelce menonton pertandingan hari Minggu. Tulisan di bio terbaca: “NFL (Taylor’s Version)”.

Penulis: Ageng

Editor: Yoga

Ilustrator: Vito

BAGIKAN :

ARTIKEL LAINNYA

KOMENTAR

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments