Dari Ahmad Dhani sampai Indra Lesmana, Inilah 5 Musisi Indonesia yang Percaya UFO

by | Aug 1, 2023

Alien | Musik | Sains | UFO

FOMOMEDIA – Ada yang “cuma” percaya, ada yang mengaku pernah melihat UFO. Inilah 5 musisi Indonesia yang percaya UFO.

Unidentified Flying Object (UFO) akhir-akhir ini memang jadi pembahasan yang semakin diminati. Di Amerika Serikat, pembahasan tentang UFO bahkan sampai jadi materi dengar pendapat Kongres.

Di Indonesia, belum lama ini digelar Festival UFO Indonesia 2023. Event yang berlangsung selama bulan Juli 2023 itu menampilkan berbagai pengetahuan tentang antariksa.

Festival UFO Indonesia 2023 yang digelar di Yogyakarta itu dimaksudkan jadi media edukasi bagi banyak orang. Apalagi, momen terselenggaranya festival bertepatan dengan peringatan Hari UFO Nasional yang jatuh tiap 21 Juli.

Pembahasan UFO pun semakin digemari oleh banyak kalangan. Mulai dari kalangan akademisi, komunitas, hingga tiap individu. Semakin ke sini, makin banyak pula orang yang percaya akan keberadaan alien, termasuk 5 musisi Indonesia yang percaya UFO ini.

Ahmad Dhani

Nama musisi pertama yang percaya terhadap keberadaan UFO dan alien adalah Ahmad Dhani. Pentolan Dewa 19 itu bahkan menganggap makhluk bumi jadi yang paling terasing di antara makhluk-makhluk di seluruh alam semesta.

“Percaya banget. Alasannya kalo dilihat di bumi aja ada suku bangsa terasing. Menurut saya (penghuni) bumi ini bisa aja jadi makhluk terasing dari makhluk yang udah punya teknologi tinggi. Dan mungkin kita sedang diamati,” kata Dhani, dikutip dari Hai.

Ucapan itu disampaikan Dhani pada 2002. Empat belas tahun kemudian, Dhani kembali membuat geger dengan sebuah pernyataan yang menyamakan alien dengan malaikat.

“Sekadar nama aja. Jadi orang beragama menyebut malaikat, orang sains menyebutnya alien,” kata Dhani dalam program Dear Haters, dikutip dari Liputan 6.

Henry Foundation

Setelah Dhani ada Henry Foundation. Personel Goodnight Electric tersebut memiliki karya lukis bertajuk I Want To Believe yang merupakan produksi ulang dari poster film seri The X-Files.

The X-Files sendiri, meski menampilkan banyak kasus aneh non-alien, plot utamanya berkisar pada penemuan bangkai UFO di Roswell, New Mexico pada 1947. Salah satu karakter utama film seri itu, Fox Mulder, bahkan berani bersumpah bahwa dia menyaksikan adik perempuannya diculik oleh alien.

Mulder pun menghabiskan masa dewasanya untuk mencari keberadaan alien. Kata-kata “I Want to Believe” sendiri diucapkan Mulder dalam sebuah kesempatan kepada rekannya di FBI, dr. Dana Scully, ketika ditanya apakah dia benar-benar percaya alien atau tidak.

Selain lukisan ala The X-Files, tanda lain bahwa Henry Foundation percaya pada UFO adalah sebuah lagu yang dia tulis untuk Frigi Frigi pada 2012. Lagu itu berjudul “Aku Mahasiswa U.F.O.”. Kalau sudah begini, sih, gak perlu lagi diragukan totalitas Henry percaya sama UFO, ya.

Iwa K

Kalau Dhani dan Henry “cuma” mengaku percaya alien, rapper kawakan Iwa K bahkan mengaku pernah melihat piring terbang saat berada di halaman belakang rumahnya.

“Gue dulu pernah melihat (UFO) di halaman belakang, ada benda bulat mengambang di udara. Kalau gue cerita ke orang, orang bilang itu khayalan. Tetapi itu yang gue lihat secara nyata. Gue enggak tahu juga apa sebenarnya itu, apalagi dulu terlalu banyak zat yang berkecimpung di badan gue, hahaha,” aku sosok kelahiran Jakarta itu kepada Medcom.

Dari situ, Iwa K pun menciptakan sebuah lagu berjudul Piring Terbang yang masuk dalam album Mesin Imajinasi (1998). “Apakah itu yang berada di hadapanku? Seperti bola besi melayang bak kupu-kupu, bersinar terang benderang, seraya mendarat tepat di halaman,” lantun Iwa K dalam lagu tersebut.

Meski mengakui bahwa apa yang dilihat itu bisa saja terjadi karena pengaruh narkoba, Iwa K mengaku tetap percaya bahwa “kita tidak sendirian” di alam semesta.

“Sampai sekarang gue berpikir ini semesta gede banget, enggak usah GR (terlalu percaya diri) kita sendirian di sini. Gue sampai sekarang punya asumsi yang mungkin salah, kadang-kadang gue berpikir apa yang orang bilang jin itu mungkin alien. Karena kita masih berpikir jarak secara fisik, bukan dimensi,” kata Iwa K.

Fatur Java Jive

Nah, kalau Iwa K “hanya” mengaku pernah melihat piring terbang, Fatur Java Jive bahkan pernah merekam fenomena dirgantara tak terjelaskan (UAP) dengan ponselnya.

Pria bernama lengkap Faturachman itu sedang berada di Bandung ketika sebuah benda aneh melayang di langit senja. Sontak, vokalis Java Jive itu pun mengambil ponsel lalu mengabadikan fenomena tersebut.

Video tersebut diunggah Fatur ke akun media sosialnya sebelum di-repost oleh akun Twitter @kabarufo pada Oktober 2022. Fatur sendiri sangat yakin bahwa apa yang direkamnya itu bukan bintang, planet, ataupun drone.

“Terserah deh orang mau percaya atau nggak bahwa itu UFO, karena kan mereka gak lihat langsung,” ungkap Fatur kepada BETA UFO seperti dikutip dari Suara.com. “Apa yang terekam kamera, dengan apa yang mata gue lihat bisa sangat berbeda.”

Menurut kalian sendiri gimana, nih?

Indra Lesmana

Terakhir, musisi yang percaya terhadap keberadaan UFO dan alien yakni Indra Lesmana. Dalam sebuah wawancara bersama Medcom pada 2018, Indra mengaku album perdananya bersama Indra Lesmana Project (ILP) yang bertajuk Ascension terinspirasi dari makhluk luar angkasa.

“Album Ascension bercerita tentang kedatangan alien ke Bumi. Satu kasih virus jahat satu virus baik. Tujuan alien memusnahkan kehidupan manusia di Bumi dan menguasai Bumi tujuannya. Kemudian ada alien baik kasih tahu awakening untuk melawan,” kata Indra, dikutip dari Medcom.

Itulah beberapa musisi Tanah Air yang pernah mengaku percaya terhadap keberadaan UFO dan alien. Jadi, apakah kamu termasuk salah satu individu yang percaya?

Penulis: Sunardi

Editor: Yoga

Ilustrator: Vito

BAGIKAN :

ARTIKEL LAINNYA

KOMENTAR

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments