Christopher Nolan Bocorkan Posisi Kursi Terbaik untuk Nonton ‘Oppenheimer’

by | Jun 9, 2023

Christopher Nolan | Film | Hiburan | Oppenheimer

FOMOMEDIA – Oppenheimer, yang merupakan film ke-12 Christopher Nolan, dibintangi nama-nama besar mulai dari Cillian Murphy, Emily Blunt, sampai Robert Downey Jr.

Tak lama lagi, tepatnya pada 21 Juli 2023, film terbaru besutan Christopher Nolan, Oppenheimer, bakal bisa kita saksikan di bioskop-bioskop. Pertanyaannya sekarang, di seat bioskop manakah kita sebaiknya menikmati film tersebut?

Dalam sebuah sesi wawancara dengan Associated Press, Nolan membocorkan posisi terbaik di dalam teater untuk mendapat pengalaman optimal menyaksikan film berdurasi nyaris 3 jam tersebut.

Menurut Nolan, seperti dilansir NME, kursi teater yang dia pilih tergantung dari formatnya. Jika sebuah film diproduksi dengan lensa anamorfik Cinemascope, Nolan bakal memilih “duduk di dekat kursi paling depan, di bagian tengah baris ketiga.” Namun, untuk film yang ditayangkan di IMAX, Nolan memilih untuk duduk persis di tengah-tengah teater.

Terbaik Ditonton di IMAX

Nah, karena Oppenheimer sendiri dibuat untuk ditayangkan di IMAX, sebagaimana film-film Nolan lainnya sejak The Dark Knight (2008), artinya kita bakal mendapatkan pengalaman terbaik dengan menonton film ini persis di tengah-tengah bioskop.

“Layar bioskop bakal ‘lenyap’. Kalian bakal merasakan sensasi 3D tanpa perlu mengenakan kacamata. Kalian menonton film ini di layar raksasa dan pandangan periferal kalian bakal sepenuhnya terisi. Rasanya seperti masuk dalam dunia film tersebut,” ujar Nolan, dikutip dari NME.

Meski diproduksi untuk layar IMAX, bukan berarti film berbajet 100 juta dolar AS ini gak asyik ditonton di layar bioskop biasa. Nantinya, film Oppenheimer yang ditayangkan di bioskop biasa tidak akan menggunakan roll film, melainkan versi digital yang diproyeksikan dengan proyektor laser.

“Itulah enaknya membuat film untuk IMAX,” papar Nolan. “Bahkan ketika didigitalisasi sekalipun, kualitasnya tidak akan turun drastis dan format ini cocok sekali dengan proyektor laser keluaran terbaru.”

Oppenheimer sendiri merupakan film ke-12 Nolan sepanjang kariernya. Film ini mengisahkan tentang kehidupan J. Robert Oppenheimer, ahli fisika yang kemudian dikenal sebagai “Bapak Bom Atom”. Film ini dibintangi Cillian Murphy, Emily Blunt, Matt Damon, Robert Downey Jr., Florence Pugh, dan Gary Oldman.

Penulis: Yoga

BAGIKAN :

ARTIKEL LAINNYA

KOMENTAR

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments