Britney Spears Dipukul saat Hendak Minta Foto Bareng Victor Wembanyama

by | Jul 7, 2023

Britney Spears | Hiburan | Olahraga | Victor Wembanyama

FOMOMEDIA – Saat hendak meminta foto bareng di sebuah restoran di Las Vegas, Britney Spears dipukul pengawal bintang muda NBA, Victor Wembanyama. Polisi pun turun tangan.

Waktu belum terlalu lama berlalu sejak Victor Wembanyama disambut begitu hangat dan meriah di Amerika Serikat. Namun, bulan madu Wemby—sapaan akrab Wembanyama—dengan publik Negeri Paman Sam tidak berlangsung lama. Gara-gara ulah pengawalnya, Wembanyama mesti berurusan dengan sang kekasih Amerika, Britney Spears.

Wembanyama bakal menjalani musim perdananya di NBA dalam waktu dekat ini. Remaja Prancis itu baru saja dipilih sebagai draft pick pertama oleh waralaba asal Texas, San Antonio Spurs. Oleh media dan pengamat basket, Wembanyama disebut sebagai prospek terbaik olahraga tersebut sejak LeBron James.

Perbandingan dengan James tentu bukan urusan main-main. Hal itu membuat segala tindak-tanduk atlet bertinggi badan 226 cm itu jadi sorotan. Dan kini, belum juga dirinya bermain untuk Spurs, Wembanyama sudah mengisi pemberitaan untuk alasan yang salah.

Bintang muda San Antonio Spurs, Victor Wembanyama. (Foto: AFP)

Kronologi Singkat

Dilaporkan oleh TMZ, insiden terjadi pada Rabu (5/7/2023) waktu setempat di sebuah restoran di Las Vegas, Nevada, sekitar pukul 20:30. Saat Wembanyama dan rombongannya hendak memasuki restoran, Britney—yang disebut merupakan penggemar sang bintang muda—berusaha menyapanya untuk meminta foto bersama.

Britney mendekati Wembanyama lalu menepuk pundak sang atlet. Namun, upaya Britney itu mendapat respons tidak mengenakkan dari para pengawal Wembanyama yang dipekerjakan oleh Spurs. Alih-alih mendapat foto bersama, Britney justru mendapat tamparan backhand dari seorang pengawal.

Insiden tersebut sempat memicu kericuhan kecil. Pengawal Britney pun kemudian terlihat menghampiri rombongan Wembanyama untuk membicarakan apa yang baru saja terjadi. Untungnya, tak seberapa lama kemudian, situasi bisa dikendalikan. Pengawal yang memukul Britney secara tak sengaja tadi pun telah meminta maaf dan permintaan maaf tersebut telah diterima. Pengawal tadi mengaku tak sadar kalau yang mendekati Wembanyama adalah Britney.

Meski demikian, perkara tidak serta merta selesai. Pasalnya, pihak Britney telah melaporkan aksi pemukulan itu ke kepolisian setempat. “Pada 5 Juli 2023 sekitar pukul 11 malam, petugas LVMPD merespons laporan dari Las Vegas Boulevard mengenai laporan penganiayaan,” tulis Kepolisian Las Vegas Metro dalam keterangan resminya.

Wemby Tak Tahu Itu Britney

Wembanyama sendiri, seperti pengawalnya, mengaku tidak tahu menahu bahwa orang yang memanggil dan menyentuhnya adalah Britney. “Aku tidak bisa berhenti. Orang itu memanggilku, ‘Sir, sir,‘ dan dia memegangku dari belakang. Aku tidak tahu apa yang terjadi karena aku tidak berhenti untuk mencari tahu. Dia tidak menyentuhku di pundak, melainkan di punggung. Yang aku tahu pengawalku mendorongnya tetapi aku tidak tahu sekuat apa dia melakukannya,” ujar Wembanyama, dilansir Los Angeles Times.

Britney Spears saat menghadiri acara MTV Video Music Awards. (Foto: Billboard)

Begitu Wembanyama tahu bahwa orang yang memanggilnya tadi adalah Britney, dia terkejut. “Awalnya aku bilang, ‘Ah, kau pasti bercanda,’ tapi ternyata itu betul-betul Britney Spears. Aku tidak pernah melihat wajahnya,” kata sosok 19 tahun tersebut.

Britney sendiri belum mengeluarkan pernyataan apa pun. Namun, sang suami, Sam Asghari, yang juga ada pada saat kejadian, kemudian menumpahkan kekesalan melalui Instagram Story.

“Aku menolak kekerasan dalam bentuk apa pun, terutama kekerasan yang tidak punya pembenaran. Terkadang membela diri adalah sesuatu yang tak terhindarkan tetapi membela perempuan, khususnya istriku, adalah hal yang tidak bisa diperdebatkan,” tulis Asghari.

“Tindak kekerasan yang dilakukan pengawal yang kelewat batas tadi bukan kesalahan Wembanyama. Yang harus disalahkan adalah si pengecut yang melakukan itu, orang-orang yang mempekerjakannya tanpa pengecekan menyeluruh, serta kultur tidak menghormati perempuan yang secara sistemik terdapat dalam olahraga dan dunia hiburan,” tambahnya.

Penulis: Yoga

Ilustrator: Vito

BAGIKAN :

ARTIKEL LAINNYA

KOMENTAR

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments