Billie Eilish Isi Soundtrack ‘Barbie’, Taylor Swift Menyusul?

by | Jul 7, 2023

Barbie | Billie Eilish | Film | Hiburan | Musik | Taylor Swift

FOMOMEDIA – Billie Eilish dipastikan jadi salah satu pengisi soundtrack ‘Barbie’ lewat lagu bertajuk ‘What Was I Made For?’.

Billie Eilish melalui Instagram-nya pada Kamis (6/7/2023) mengumumkan lagu barunya untuk soundtrack Barbie. Penyanyi asal California, Amerika Serikat (AS), tersebut akan merilis lagu bertajuk ‘What Was I Made For?’ pada 13 Juli 2023.

Menurut Eilish, ‘What Was I Made For?’ akan membuat pendengarnya “menangis”. Diketahui, sosok Eilish telah menjadi salah satu artis unggulan yang berkontribusi pada soundtrack film yang rilis pada 19 Juli 2023 itu.

Perempuan 21 tahun tersebut membagikan foto logo Barbie di Instagramnya dengan judul lagu tertulis di atasnya. Menurut Eilish, ‘What Was I Made For?’ jadi salah satu lagu yang sangat berkesan bagi dirinya.

“Kami membuat lagu ini untuk Barbie dan itu sangat berarti bagi saya. Film ini akan mengubah hidup Anda dan, mudah-mudahan, lagu ini juga. Bersiaplah untuk menangis,” tulis Eilish, dikutip dari NME.

Dalam laporan NME itu, Eilish diketahui telah melakukan kolaborasi dengan saudara laki-lakinya terkait penciptaan lagu tersebut. Pelantun ‘Happier Than Ever’ itu bergabung dengan grup artis bertabur bintang untuk menyediakan musik untuk soundtrack produksi Mark Ronson, seorang produser rekaman asal Inggris.

Taylor Swift Menyusul?

Sebelum Eilish mengumumkan lagunya yang menjadi soundtrack Barbie, telah beredar rumor salah satu lagu Taylor Swift akan mengisi film garapan Greta Gerwig itu. Carson Daly, seorang pembawa acara asal California, AS, telah memancing adanya isu tersebut.

Daly pada hari Rabu (6/7/2023) mendiskusikan bahwa dalam soundtrack Barbie terdapat beberapa artis unggulan. Mulai dari Dua Lipa, Ice Spice, dan Lizzo akan memiliki lagu di album tersebut. 

Pria 50 tahun itu pun menyentil sosok Swift. Daly mengatakan bahwa Swift ada di dalam proyek tersebut. “Taylor Swift ada di dalamnya – soundtrack-nya akan luar biasa,” kata Daly, dikutip dari TODAY.

Menurutnya, kabar keterlibatan Swift dalam Barbie akan membuat Swifties, penggemar Taylor Swift, merasa heboh. Bahkan, menurut laporan TODAY, pernyataan Daly itu pun akhirnya ramai jadi perbincangan di platform TikTok.

“Kami meliput banyak berita eksklusif di sini di PopStart, dan kemarin saya mengatakan sesuatu yang membuat Swifties melonjak,” ujar Daly.

“Biar saya perjelas: Saya tidak tahu pasti apakah Taylor Swift memiliki salah satu lagu baru di soundtrack Barbie. Ini bukan informasi orang dalam yang saya miliki. Saya hanya melaporkan ide di luar sana, penggemar Swift (berpikir begitu),” pungkasnya.

Lalu, apakah keterlibatan Taylor Swift dalam soundtrack Barbie memang benar adanya? Mari tunggu saja!

Penulis: Sunardi

Editor: Yoga

Ilustrator: Vito

BAGIKAN :

ARTIKEL LAINNYA

KOMENTAR

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments