Berkat Taylor Swift, Sejumlah Sopir Truk Bisa Beli Rumah

by | Aug 4, 2023

Hiburan | Musik | Taylor Swift

FOMOMEDIA – Tiap sopir truk yang bekerja di tur Taylor Swift mendapat bonus sampai Rp1,5 miliar. Cukup untuk membayar DP rumah.

Ah, Taylor Swift. Semakin hari semakin banyak saja hal yang bisa dikagumi dari dirinya.

Tahun ini, Swift menjalani tur akbar bertajuk Era’s Tour yang merambah hampir seluruh belahan dunia. Tentunya, untuk mewujudkan tur tersebut, penyanyi kelahiran Pennsylvania, Amerika Serikat itu butuh bantuan dari banyak orang, mulai dari penari latar, penata panggung, teknisi, pekerja katering, sampai sopir truk.

Era’s Tour sendiri diprediksi bakal menjadi tur dengan pendapatan tertinggi sepanjang sejarah. Menurut data dari Pollstar, Swift bisa meraup pendapatan kotor sampai 1,3 miliar dolar ketika Era’s Tour selesai nanti. Jumlah ini, tentu saja, bisa dibilang fantastis.

Dengan besarnya pendapatan dari tur ini, Swift rupanya sama sekali tidak melupakan jasa orang-orang yang sudah membantu dirinya. Menurut laporan People, semua pekerja balik layar yang mendukung terlaksananya Era’s Tour tersebut mendapatkan bonus dalam jumlah besar. Ditaksir, nilai total bonus tersebut mencapai lebih dari 55 juta dolar atau sekitar 834 miliar rupiah.

Nah, dari sana, kurang lebih 5 juta dolar di antaranya, atau sekitar 76 miliar rupiah, diberikan sebagai bonus kepada 50 sopir truk yang membawa barang-barang kebutuhan tur. Dengan kata lain, satu sopir truk mendapatkan bonus hingga 100 ribu dolar atau sekitar Rp1,5 miliar.

Bisa Beli Rumah Berkat Taylor Swift

Mike Scherkenbach, salah satu pemilik jasa ekspedisi yang disewa untuk Era’s Tour, bertutur kepada Rolling Stone bahwa bonus yang diberikan Swift bisa mengubah hidup para sopir truk tersebut.

BACA JUGA:

“Sebagian besar sopir truk ini belum memiliki rumah dan bonus dengan besaran tersebut memungkinkan mereka membayar uang panjar untuk membeli rumah. Ini membuatku sangat bahagia. Kedermawanan Taylor Swift benar-benar mengubah hidup mereka jadi lebih baik,” ujarnya.

Masih menurut Scherkenbach, musisi-musisi lain sebetulnya selalu memberikan bonus juga kepada para sopir truk. Akan tetapi, jumlahnya “hanya” berkisar di angka 5-10 ribu dolar (Rp75-150 juta). Swift sendiri, kata Scherkenbach, sebelumnya juga belum pernah memberikan bonus sampai 100 ribu dolar per orang.

Tak sampai situ, Sherkenbach juga sangat menghargai keputusan Swift yang memberikan kredit tersendiri bagi para sopir truk di dokumenter untuk tur Reputation. Dokumenter itu sendiri bisa disaksikan di platform streaming Netflix. “Mencantumkan nama para sopir truk di kredit film betul-betul menunjukkan karakter Taylor Swift sebagai seorang manusia,” puji Sherkenbach.

“Ada banyak orang kaya yang tidak mau membagi uang mereka sepeser pun. Kami sudah sering bekerja dengan banyak orang kaya, tetapi yang dilakukan Taylor Swift benar-benar berbeda,” tutupnya.

Penulis: Yoga

Ilustrator: Vito

BAGIKAN :

ARTIKEL LAINNYA

KOMENTAR

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

[…] Pemerintah Inggris menjalin kerja sama dengan para pelaku industri kedirgantaraan untuk mengembangkan kendaraan listrik tersebut. Selain itu, jika rencana ini bisa segera terealisasi, maka tidak menutup kemungkinan bakal membuat drone dan kendaraan terbang lainnya akan menjadi lebih otonom. […]

[…] Selain itu, menurut TIME, Swift jadi sosok yang tepat jadi Person of the Year 2023 karena dirinya mampu menjadi seorang seniman yang membawa pengaruh luas. Ia dianggap berhasil menyebarkan pengaruh budaya, memiliki pemikiran kritis, hingga mampu membawa keuntungan komersial bagi negaranya. […]

[…] kamu yang tidak bisa mendapatkan tiket konser Era’s Tour Taylor Swift jangan khawatir. Kini, tur yang berlangsung dari  17 Maret 2023 hingga 23 November 2024 itu […]