“Barbenheimer” Bakal Jadi Film Betulan, Ceritanya Gabungan “Barbie” dan “Oppenheimer”

by | Nov 7, 2023

Barbenheimer | Barbie | Film | Hiburan | Oppenheimer

FOMOMEDIA – Berawal dari film Barbie dan Oppenheimer muncul istilah Barbenheimer. Dari sana, seorang sutradara berinisiatif menggarap filmnya.

Belum lama ini dua film bertajuk Barbie dan Oppenheimer jadi tayangan favorit di seluruh dunia. Saking populernya, banyak orang menggabungkan dua tajuk film itu menjadi jukstaposisi baru: Barbenheimer.

Istilah itu merujuk pada dua film karya Greta Gerwig dan Christopher Nolan. Dua sutradara kondang tersebut berhasil menyuguhkan dua film yang tak bisa lebih bertolak belakang lagi.

Cuma dua hal yang menjadi kesamaan antara Barbie dan Oppenheimer, yakni sama-sama mulai ditayangkan 19 Juli 2023 dan dibintangi aktor-aktor kelas wahid.

Tak pelak, penantian akan Barbie dan Oppenheimer pun menciptakan hype yang luar biasa besar di kalangan pencinta film. Salah satu produk dari hype itu adalah lahirnya istilah Barbenheimer.

Jadi sebuah Film Baru

Kini Barbenheimer bukan lagi cuma istilah penggabungan dua produk film. Tetapi, Barbenheimer akan menjadi film baru.

Barbenheimer akan disutradarai oleh Charles Band. Film ini akan fokus pada karakter bernama Dr. Bambi J. Barbenheimer, boneka ilmuwan yang mampu membangun bom nuklir raksasa.

Kisahnya, sang ilmuwan boneka merasa kecewa terhadap perlakukan manusia. Gara-gara itu, muncul keinginan untuk menghancurkan peradaban.

“Mereka memiliki penampilan yang bagus dan sikap yang super! Oh, dan sekarang mereka juga punya bom!” tulis sinopsis Barbenheimer, dikutip dari Consequence.

Kritik untuk Box Office

Lewat Barbenheimer, Band juga berniat mengkritik box office yang akhir-akhir ini terlalu serius. 

Band menyebut bahwa film yang akan dibuatnya “sangat konyol”. Ia pun menginginkan supaya film-film memasuki 2024 mendatang memiliki tema-tema yang fresh dan penuh humor.

“Ini juga merupakan kesempatan untuk bersenang-senang dengan perpaduan aneh dari kedua film ini, lewat kombinasi getaran Barbie dan kegelapan Oppenheimer. Anda menggabungkannya dan Anda memiliki peluang untuk humor gelap,” kata Band.

“Semua orang di dunia sedang bersenang-senang dengan gagasan [Barbenheimer], jadi kita harus benar-benar mewujudkannya,” lanjutnya.

Sementara itu, pembuatan film Barbenheimer memang belum dimulai. Namun, dalam proyek ini diperkirakan akan menghabiskan 1 juta dolar Amerika Serikat.

Lalu, apakah Barbenheimer akan mendapat sambutan positif? Mari kita tunggu saja.

Penulis: Sunardi

Editor: Yoga

Ilustrator: Salsa

BAGIKAN :

ARTIKEL LAINNYA

KOMENTAR

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

[…] PictureAmerican FictionAnatomy of a FallBarbieThe HoldoversKillers of the Flower MoonMaestroOppenheimerPast LivesPoor ThingsThe Zone of […]

[…] dari dugaan pelecehan seksual, diskriminasi gender, lingkungan kerja tak bersahabat, hingga pemutusan hubungan kerja yang salah. Itulah sederet […]