AS Didesak Ungkap Bukti Keberadaan UFO

by | Jun 7, 2023

Alien | Amerika Serikat | Teknologi

FOMOMEDIA – Apakah kamu percaya bahwa alien itu ada? Baru-baru ini seorang mantan pejabat intelijen Amerika Serikat (AS) mengatakan bahwa pemerintah memiliki kendaraan alien yang utuh.

Pemerintah AS didesak untuk mengungkapkan adanya bukti unidentified flying object atau UFO usai David Charles Grusch, mantan pejabat intelijen AS, mengatakan pemerintah memiliki kendaraan alien yang “utuh dan sebagian utuh”.

Dilaporkan The Guardian, Grusch menuduh pemerintah AS telah menyembunyikan adanya kendaraan alien tersebut. Sebelumnya, Grush pernah memimpin unexplained anomalous phenomena (UAP) atau anomali yang tidak dapat dijelaskan di Departemen Pertahanan AS.

Pada tahun 2021, Pentagon melaporkan ada lebih dari 140 contoh pertemuan UAP menyusul adanya kebocoran rekaman militer. Tak hanya itu, sejumlah pilot angkatan laut juga bersaksi bahwa mereka sering bertemu dengan kapal aneh di lepas pantai AS.

Grusch, mantan perwira tempur di Afghanistan sekaligus veteran di National Geospatial-Intelligence Agency (NGA) dan National Reconnaissance Office (NRO), mengatakan bahwa informasi mengenai kendaraan alien tersebut telah ditahan oleh pihak Kongres. 

Sementara itu, dikutip dari sebuah laporan wawancara dengan wartawan Debrief, Leslie Kean dan Ralph Blumenthal mengatakan hal senada dengan Grusch.

“Dengan pengetahuan tentang program-program ini melalui pekerjaan mereka di berbagai badan, secara independen telah memberikan informasi yang serupa dan menguatkan, baik secara on the record maupun off the record,” tulis Debrief.

Grusch sebelumnya pernah bertugas sebagai perwakilan di kantor pengintaian untuk Unidentified Aerial Phenomena Task Force atau Satuan Tugas Fenomena Udara Tak Dikenal dari 2019 sampai 2021. Kemudian, dari akhir 2021 sampai Juli 2022, Grusch menjadi wakil pimpinan di NGA. 

NGA merupakan satuan tugas (satgas) yang dibentuk untuk menyelidiki apa yang dahulu disebut sebagai UFO. Namun, secara resmi pada dewasa ini istilah UFO kalah populer dengan istilah UAP. NGA sendiri dipimpin oleh Departemen Angkatan Laut di bawah Kantor Wakil Menteri Pertahanan untuk Intelijen dan Keamanan AS.

Grusch yang berusia 36 tahun itu tersebut juga mengatakan bahwa kendaraan alien tersebut telah direstorasi dalam beberapa dekade terakhir. Menurutnya, terdapat beberapa objek “eksotis” di dalamnya, yaitu kecerdasan bukan buatan manusia. Hal tersebut diketahui berdasarkan morfologi kendaraan dan pengujian ilmu material serta kepemilikan pengaturan atom.

“Kami tidak berbicara tentang asal-usul atau identitas biasa. Bahannya meliputi kendaraan utuh dan sebagian utuh,” kata Grusch, merujuk pada informasi yang dia berikan kepada Kongres.

Kredibilitas Grusch memang tak main-main. Hal tersebut juga diamini oleh rekan-rekannya yang sempat bekerja di badan intelijen. Seperti Karl E. Nell, seorang pensiunan kolonel angkatan darat yang mengatakan bahwa Grusch merupakan sosok “tanpa cela”.

Senada dengan Grusch, Jonathan Gray yang bekerja untuk National Air and Space Intelligence Center (NASIC) mengatakan bahwa “fenomena kecerdasan non-manusia itu nyata” dan “kita tidak sendirian.”

Sementara itu, Nick Pope, seorang yang menghabiskan awal 1990-an menyelidiki UFO untuk Kementerian Pertahanan Inggris, mengatakan laporan Grusch dan Gray tentang materi alien “sangat signifikan”.

Pope juga menegaskan jika Grusch dan Gray main-main, mereka akan mendapatkan konsekuensi yang besar, mulai dari dari didenda hingga penjara.

Penulis: Sunardi

Editor: Yoga

BAGIKAN :

ARTIKEL LAINNYA

KOMENTAR

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

[…] buatan (artificial intelligence/AI) semakin masif. Kali ini, teknologi tersebut digunakan dalam pesawat tempur yang siap untuk […]

[…] tempat itu, Venzha akan mengawasi Unidentified Flying Object (UFO). Ia pun tak sendirian, Venzha dibantu oleh sembilan tenaga kerja setempat. Sampai saat ini, VMARS […]